TV

Kata KAI Soal Viral Penumpang Terjebak di Bawah Peron KRL di Stasiun Manggarai: Jatuh


WowKeren
Baru-baru ini beredar sebuah video yang menjadi viral di media sosial. Dalam video tersebut tampak seorang penumpang yang terjebak di bawah peron KRL di Stasiun Manggarai.

Dalam video tersebut juga menunjukkan penumpang itu berada di bawah pojok peron saat kereta melintas. Mengenai video viral tersebut, Manager External Relations and Corporate Image Care KAI Commuter, Leza Arlan telah membenarkan kejadian itu.

Leza mengatakan bahwa peristiwa dalam video yang viral itu terjadi pada Jumat (24/6) sekitar pukul 17.38 WIB. Ia menuturkan bahwa penumpang tersebut jatuh saat hendak memasuki gerbong KRL.

“Pengguna yang hendak masuk ke dalam KRL 5551 relasi Cikarang-Kampung Bandan (jatuh) di peron 6-7 Stasiun Manggarai,” ujar Leza dalam keterangan kepada Kumparan, Minggu (26/6).

Lebih lanjut, Leza menerangkan bahwa petugas yang melihat kejadian penumpang jatuh itu langsung mencoba membantu. Selain itu, petugas juga membantu penumpang untuk naik ke atas peron usai kereta melaju.

Setelah itu, kata Leza, petugas segera membawa penumpang tersebut ke Pos Kesehatan Stasiun untuk diberikan pertolongan pertama. Usai ditangani di pos kesehatan dan memastikan kondisinya baik, pengguna tersebut kemudian kembali melanjutkan perjalanannya menggunakan KRL.

Terkait dengan kejadian tersebut, Leza mengatakan bahwa pihak KAI Commuter mengimbau kepadaseluruh pengguna KRL yang akan naik ke gerbong untuk selalu antre dengan tertib. Ia juga mengimbau agar penumpang mendahulukan dan tidak menghalangi pengguna yang akan keluar dari dalam KRL.

“Untuk menjaga keselamatan bersama, petugas announcer di stasiun selalu mengingatkan pengguna yang sedang menunggu perjalanan kereta agar selalu memperhatikan jarak aman tunggu yaitu berdiri tidak melewati garis pembatas kuning,” papar Leza.

Leza kemudian kembali mengingatkan kepada penumpang untuk selalu berhati-hati dan memperhatikan celah antara peron dengan kereta. “Untuk keselamatan bersama, selalu ikuti arahan dari petugas di stasiun,” tandas Leza.

(wk/tiar)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close