News

Kapendam Jaya: Danrem, Dandim dan Babinsa Boleh Jadi Juru Bicara! : Okezone Nasional



JAKARTATNI Angkatan Darat (AD) membuat kebijakan baru dalam penyampaian informasi kepada masyarakat. Kini, informasi tidak perlu lagi melalui pucuk pimpinan tertinggi. 

Menurut Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Jaya Letkol Cpm Dwi Indra Wirawan, sekarang posisi Komandan Korem (Danrem), Komandan Kodim (Dandim), hingga Babinsa dapat memberi pernyataan ke media.



“Dandim, Danrem, babinsa boleh kasih statement ke media bahkan didorong,” ujar Indra di Makodam Jaya, Cililitan, Jakarta Timur, Rabu (16/3/2022).

Baca Juga: Pangkostrad Sematkan Brevet Cakra kepada 500 Peserta Latihan Standardisasi Prajurit Kostrad 2022

Indra memastikan, untuk di lingkungan Kodam Jaya, terutama saat ada peristiwa menarik perhatian masyarakat luas, kini tak lagi monopoli Pangdam maupun Kapendam Jaya.

Pejabat TNI AD sesuai level dan porsinya bisa memberi keterangan kepada media. Agar memenuhi unsur kecepatan dan kedalaman karena yang paling paham tentu yang terdekat.

“Sekarang Kodam Jaya semakin terbuka. Ini hasil evaluasi dan supervisi dari Dispenad. Kami memahami media perlu kecepatan dan kedalaman,” katanya.

Baca Juga:  Mengejutkan! Jenderal Dudung Perintahkan Seluruh Pangdam Pindahkan Prajurit ke Daerah Asal

Ditambahkan Indra, nantinya mereka yang terpilih menjadi juru bicara akan mendapatkan pelatihan public speaking. Menurut dia, hal ini sebagai bentuk keterbukaan di lingkungan TNI AD.

“Sampai jajaran terkecil boleh statement. Kami pun memahami pemberitaan tidak mesti baik, tapi pers perlu tentu konfirmasi dan klarifikasi dari pihak-pihak terkait, dalam hal ini di jajaran Kodam Jaya,” katanya.


(Ari)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close