Sports

Kalahkan Tommy, Anthony Ginting ke 16 Besar


Jakarta

Anthony Sinisuka Ginting berhasil menumbangkan kompatriotnya Tommy Sugiarto di babak pertama Indonesia Open 2022. Ginting menang dua gim langsung 21-17, 22-20.

Duel sesama tunggal putra Indonesia tersaji di babak pertama Indonesia Open 2022 saat Anthony Sinisuka Ginting menghadapi Tommy Sugiarto di Istora Senayan, Selasa (14/6/2022) hari ini. Ginting mengawali gim pertama dengan baik.

Ginting mampu unggul 6-4. Namun, Tommy bisa mengejar untuk menyetarakan skor 7-7.

Ginting bisa mengembalikan keunggulan saat smash dan net silangnya berturut-turut gagal dikembalikan Tommy. Ia memimpin 10-8 untuk lalu menutup interval 11-8.

Selepas interval gim pertama, Tommy bisa merapatkan jarak poin menjadi 13-15. Laga semakin sengit saat smash Tommy ke sisi kanan tak bisa dikembalikan dengan baik oleh Ginting. Tommy hanya tertinggal satu angka 15-16.

Ginting bisa menghadapi tekanan Tommy di poin krusial. Ia menjauh untuk menutup gim pertama dengan kemenangan 21-17.

Ginting langsung meraup lima angka beruntun di awal gim kedua. Namun setelah itu, dua pukulan Ginting menyangkut di net.

Unggulan kelima ini kembali fokus untuk mendulang poin. Tungga putra 25 tahun ini bisa menjaga keunggulan 9-4. Pengembalian Tommy yang keluar jauh di belakang bidang permainan lawan bikin Ginting memimpin 11-4 di interval gim kedua.

Smash-smash Ginting masih sulit diantisipas Tommyi, meski dirinya sempat mendekatkan jarak poin. Ginting unggul 15-9.

Setelahnya, permainan Tommy membaik dalam menahan serangan Ginting. Hal itu bikin Tommy hanya tertinggal satu poin 16-17.

Tommy bahkan bisa menyamakan kedudukan 18-18. Laga sengit hingga deuce 20-20.

Tampil luar biasa mengejar ketinggalan Tommy justru melakukan dua kesalahan. Dua pukulannya yang keluar bikin Ginting menang 22-20.

Hasil ini bikin Ginting melaju ke babak 16 besar. Pada babak 16 besar, ia akan berhadapan dengan tunggal Denmark, Hans-Kristian Vittinghus.

Simak Video “Anthony Ginting Gagal ke Final, Kalah dari Chen Long
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close