Sports

Kacau! Setelah Takut Diserang Media, Pelatih Malaysia Remehkan Timnas Indonesia : Okezone Bola


PELATIH Tim Nasional (Timnas) Malaysia, Tan Cheng Hoe, tak henti-hentinya mengeluarkan pernyataan kontroversial jelang menghadapi Timnas Indonesia di matchday pamungkas Grup B Piala AFF 2020, Minggu 19 Desember 2021 malam WIB. Setelah menyebut media-media Indonesia kerap melakukan provokasi, pelatih 53 tahun itu meremehkan Timnas Indonesia jelang bentrok.

Pria berkaca mata itu mengatakan, Timnas Indonesia akan bermain bertahan di laga nanti. Sebab, Timnas Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2020.


Tan Cheng Hoe

(Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe, meremehkan Timnas Indonesia)

“Jika ingin melangkah lebih jauh, pikiran kami harus selalu positif dan setiap pemain harus percaya dengan performanya, terutama saat melawan Indonesia,” kata Tan Cheng Hoe mengutip dari Media Malaysia, Harian Metro, Kamis (16/12/2021).

“Terpenting kami harus turun dengan atmosfer dan persiapan terbaik. Sebab, kami tahu Timnas Indonesia hanya ingin seri. Kami berharap Timnas Indonesia bermain bertahan,” lanjut pelatih yang dua kali mengalahkan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia tersebut.

Harimau Malaya –julukan Timnas Malaysia– dalam posisi wajib menang saat menghadapi Timnas Indonesia. Setelah melewati tiga pertandingan, Malaysia tertahan di posisi tiga klasemen dengan koleksi enam angka.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Bikin Vietnam Gagal Lolos ke Semifinal Piala AFF 2020?

Sementara itu, posisi satu dan dua ditempati Timnas Indonesia dan Vietnam yang sama-sama mengoleksi tujuh angka. Di sisi lain, Timnas Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang untuk memesan tempat di semifinal Piala AFF 2020.

Bagaimana jika hasil akhir berujung imbang? Timnas Malaysia bisa lolos, asalkan di laga lain Kamboja menang 4-0 atas Vietnam.

Timnas Indonesia

(Timnas Indonesia hanya butuh hasil imbang kontra Malaysia untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2020)

Namun, mengharapkan Kamboja menang telak atas Vietnam kecil peluangnya. Karena itu, ketimbang berharap kepada tim lain, Timnas Malaysia dapat menentukan nasibnya sendiri di Piala AFF 2020 dengan menang atas Timnas Indonesia.

Akan tetapi, takkan mudah bagi Malaysia menjungkalkan Timnas Indonesia. Selain skuad Garuda dalam kepercayaan diri tinggi, tim asuhan Shin Tae-yong juga kembali diperkuat sang bek andalan, Elkan Baggott.

Elkan Baggott kelar menjalani karantina kesehatan pada Sabtu, 18 Desember 2021. Jika saat menjalani tes swab PCR dinyatakan negatif Covid-19, Elkan Baggott bisa berduel dengan fullback kanan Malaysia keturunan Belgia, Dion Cools.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close