Sports

Jurgen Klopp Pastikan Liverpool Minus Alisson dan Diogo Jota Hadapi Manchester City di Community Shield


Gila BolaJurgen Klopp mengonfirmasikan Liverpool tak akan diperkuat kiper andalan, Alisson Becker, dan Diogo Jota, saat mereka bertemu Manchester City di Community Shield pada hari Sabtu (30/7).

Hal itu diungkapkan pelatih asal Jerman itu dalam konferensi pers jelang pertandingan yang akan digelar di King Power Stadium tersebut.

“Alisson hari ini berlatih lebih dibanding sebelumnya, jadi dia pastinya akan tersedia untuk laga melawan Fulham, bukan untuk akhir pekan ini. Sedangkan Diogo, sayangnya akan memakan waktu pemulihan lebih lama,” tandas Jurgen Klopp, seperti dilansir Daily Mail.

Ditambahkan This is Anfield.com, dengan absennya Alisson, maka Adrian akan menjadi kiper yang diperkirakan akan menjadi starter di King Power, saat ia terus berusaha mengumpulkan menit bermain selama pramusim ini.

Sebelumnya diberitakan, Klopp sebelumnya sudah menduga timnya akan bertanding tanpa Alisson, dan juga Jota, dalam Community Shield tahun ini, bahkan di awal musim 2022/23, akibat cedera.

Keduanya hanya duduk di bench saat Liverpool menang 2-0 atas Crystal Palace dalam laga persahabatan yang digelar di Singapura tengah bulan ini.

Ketika itu, Klopp sudah memastikan bahwa The Reds akan hadapi City tanpa Jota  satu pekan sebelum kompetisi Liga Premier digelar. Namun, saat itu, ia menaruh harapan besar pada Alisson bahwa pemain itu akan segera pulih dan ikut bermain di laga melawan City.

“Saya pikir Ali punya kesempatan untuk (turun di laga melawan) City, tapi Diogo tidak. Ali merasa ada yang tidak beres dengan otot perutnya. Tidak ada yang serius tapi, sekali lagi,  kami siapkan musim penuh,” tandas Klopp ketika itu.

Community Shield menjadi sebuah laga persahabatan bergengsi yang tak akan berarti apa-apa jika kalah, bahkan tak akan menjadi sesuatu jika menang. Bagi Klopp, laga tersebut masih bagian dari proses pramusim untuk melihat bagaimana penampilan para pemainnya sebelum musim baru.

“Apakah pertandingan di akhir pekan ini akan memberi banyak petunjuk mengenai musim yang akan berjalan? Saya berharap dua tim bagus, yang saya saksikan tadi malam, bahkan saat kami kalah, terutama di babak kedua, saya melihat (kami) berada dalam kondisi yang sangat bagus,” ujar Jurgen Klopp.

“Saya berharap kami bisa membawanya ke lapangan pada akhir pekan ini, tapi tentu saja itu akan menjadi tantangan bermain selama 90 menit. Saya tidak yakin dengan cuaca di Inggris, tapi barangkali akan panas,” tambahnya.

“Jika anda menang, itu kompetisi yang sangat penting, dan jika anda kalah, maka itu menjadi kurang penting,” ujar Klopp.

Gilabola.com menyajikan informasi terkini dengan gaya bahasa ringan yang mudah dipahami dan update terbaru dari kompetisi Eropa dan internasional. Kunjungi juga channel Youtube resmi kami di @gilabolanews dan @gilabolastory

SebelumnyaPrediksi RANS Nusantara vs PSS Sleman: Yakin Menang Atas Tamu yang Punya Catatan Buruk di Laga Perdana



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close