Sports

Johann Zarco Mengira Motor Aleix Espargaro Rusak


Senin, 6 Juni 2022 – 08:05 WIB

VIVA – Pembalap Pramac Racing, Johann Zarco, mendapatkan keuntungan dari blunder konyol Aleix Espargaro di MotoGP Catalunya 2022. Karena kesalahan itu, Zarco akhirnya mengakhiri balapan di posisi ketiga.

Balapan di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, pada Minggu 5 Juni 2022, malam WIB, Zarco start dari posisi keempat. Akan tetapi, dia gagal mempertahankan posisi tersebut karena kondisi bannya tidak stabil.

Pembalap Aprilia Racing Team, Aleix Espargaro.

Pembalap Aprilia Racing Team, Aleix Espargaro.

Dia kembali ke posisi empat dan mampu menahan Joan Mir yang berada di belakangnya. Selain itu, Zarco juga berhasil menjaga jarak dengan rekan setimnya, Jorge Martin yang menempati urutan ketiga.

Memasuki lap terakhir, kesalahan konyol dilakukan Aleix. Pembalap Aprilia Racing itu mengira balapan sudah berakhir dan menurunkan kecepatan. Tidak hanya itu, dia juga sudah melambaikan tangannya kepada penonton.

Butuh beberapa waktu sebelum akhirnya Aleix menyadari kesalahannya. Setelah melihat beberapa pembalap masih melaju dengan kecepatan penuh, Aleix baru sadar dan kembali memacu motornya.

Akibat kesalahannya, Aleix disalip Jorge Martin, Johann Zarco, dan Joan Mir. Zarco yang berhasil menyalipnya di tikungan pertama, sempat mengira sosok asal Spanyol mengalami kendala teknis pada motornya.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.