Sports

Joan Mir Absen di MotoGP Aragon dan Jepang



Jakarta

Joan Mir tidak akan turun membalap di MotoGP Aragon akhir pekan ini. Rider Suzuki Ecstar itu juga akan melewatkan MotoGP Jepang.

Joan Mir mengalami kecelakaan di lap pertama MotoGP Austria 2022 pada Agustus lalu. Tubuhnya terlempar ke udara saat memasuki turn 4 dan menghantam gravel dengan keras.

Akibatnya, juara dunia MotoGP 2020 itu mengalami patah tulang dan kerusakan ligamen pada pergelangan kaki kanannya. Cedera itu sudah memaksa Mir absen di MotoGP San Marino.

Mir sempat dinyatakan fit untuk tampil di MotoGP Aragon akhir pekan ini. Rider asal Spanyol itu juga mengikuti sesi latihan bebas pada hari Jumat (16/9/2022) dan Sabtu (17/9/2022).

Namun, usai finis ke-18 di sesi FP3, Mir memutuskan untuk mundur dari MotoGP Aragon dan MotoGP Jepang yang akan digelar pada 25 September. Dia masih merasakan sakit pada pergelangan kaki kanannya.

“Joan telah mengundurkan diri dari GP Aragon setelah berjuang dengan rasa sakit di pergelangan kaki kanannya yang cedera,” demikian bunyi pernyataan singkat dari Suzuki di akun media sosialnya.

“Dia juga akan absen dari GP Jepang yang akan datang. Kami tahu keputusan ini tidak mudah dan kami doakan dia cepat sembuh.”

(nds/pur)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.