TV

Jejak Novi Amelia yang Bunuh Diri di Kalibata City


Jakarta

Novi Amelia ditemukan meninggal dunia di Kalibata City pada Rabu (16/2) pagi. Ia tewas usai lompat dari lantai 8 Tower Raflesia.

Saat polisi melakukan pemeriksaan, ditemukan identitas atas nama Linda Astuti. Setelahnya diketahui itu adalah nama asli dari Novi Amelia.

“Info dari keluarganya gitu, jadi identitas yang kami temukan adalah Linda Astuti dan infonya alias Novi Amalia,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto saat dikonfirmasi.

Nama Novi Amelia sempat menjadi bahan perbincangan jauh sebelum ia melakukan aksi bunuh diri. Pada 11 Oktober 2011, ia menabrak tujuh orang di kawasan Tamansari, Jakarta Barat.

Ketika itu, Novi Amelia diamankan polisi dengan kondisi hanya mengenakan pakaian dalam. Selanjutnya diketahui model tersebut berada di bawah pengaruh obat terlarang.

Sesaat sebelum kejadian, Novi Amelia mengaku mendapatkan bisikan gaib yang menyuruhnya untuk berkemudi tanpa mengenakan busana lengkap.

Novi Amelia kemudian diadili. Majelis hakim menjatuhkan vonis enam bulan penjara.

Belum selesai, Novi Amelia juga pernah diamankan polisi pada 2013. Saat itu ia mengamuk dan mabuk di dalam taksi.

Novi Amelia mengaku masih dalam proses pengobatan. Ia juga masih mengonsumsi obat.

Model cantik itu juga pernah kembali diamankan polisi karena berteriak histeris di Jl Tebet Timur Dalam, Tebet, Jakarta Selatan. Novi Amelia kemudian diserahkan ke Pelayanan Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Dinas Sosial Pemprov DKI Jakarta oleh polisi.

novi ameliaNovi Amelia Foto: Dok: detikcom

Sempat Dicegah Bunuh Diri

Sebelum ditemukan tewas, Novi Amelia terlihat duduk di balkon apartemen di lantai 8. Oleh petugas keamanan yang sedang berpatroli, Novi Amelia disarankan untuk tidak duduk di tempat yang berbahaya itu.

“Dari hasil keterangan saksi sekuriti yang kami ambil, kebetulan melakukan patroli. Kemudian dia melihat seseorang yang lagi duduk di luar tembok, list tembok samping jendela lantai delapan daripada apartemen tersebut,” kata Ridwan, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan kepada wartawan.

Namun teriakkan petugas keamanan itu tak diindahkan Novi Amelia. Beberapa saat setelah itu, Novi Amelia kemudian melompat dan ditemukan tewas dengan beberapa luka.

Jika Anda memiliki pemikiran bunuh diri, jangan ragu untuk segera hubungi psikolog dan psikiater terdekat. Kunjungi laman www.intothelightid.org/cari sebagai laman yang didedikasikan untuk mencari layanan kesehatan mental terdekat. Laman pertolongan pertama bagi orang dengan pemikiran bunuh diri juga dapat dibaca di www.intothelightid.org/tolong.

(dar/nu2)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close