TV

Istri Tak Terima Diceraikan, Ajukan Banding ke Suharso Monoarfa


Jakarta

Perceraian Menteri Badan Pembangunan Perencanaan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa menjadi sorotan. Ia diketahui menggugat istri keduanya yang merupakan anggota DPR RI dari Fraksi PPP, Nurhayati Effendi.

Suharso Monoarfa mendaftarkan gugatan ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 31 Januari 2022. Perkaranya tercatat dengan nomor 568/ptg/2022/PJS.

Terkait gugatan itu, Nurhayati Effendi seakan tak terima. Ia mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi Agama Jakarta.

“Benar, pengajuan banding pada 2 Juni. Registrasi pada 6 Juli dan sidang pertama pada 11 Juli,” kata Panitera Muda Banding Pengadilan Tinggi Agama Jakarta, Aday, saat dikonfirmasi kemarin.

Aday menjelaskan sidang kemarin. Pihak Pengadilan Tinggi Jakarta hanya melakukan pemeriksaan berkas.

“Melakukan pemeriksaan berkas, setelah musyawarah nanti dibacakan putusan di hari lain. Bisa sampai dua atau tiga kali sidang hasilnya baru keluar dan akan masuk ke Pengadilan Agama Jaksel,” ujarnya.

Sekadar diketahui, Nurhayati Effendi dan Suharso Monoarfa menikah sejak 2011.

Nurhayati pun sempat berharap rujuk dengan Suharso Monoarfa.

“Doakan saya dan Pak Harso bisa kembali dan baik-baik saja,” tuturnya.

Di sisi lain, Suharso Monoarfa sudah bicara soal perceraian. Ia tak mau mengungkapkan hal apapun berkaitan dengan itu dan ingin pisah secara baik.

“Sebagai muslim yang baik, tidak boleh kita membicarakan hal-hal terkait pasangan. Karena saya memulai dengan baik-baik, berakhir pun harus dengan baik-baik juga, tidak saling merugikan,” kata Suharso.

(mau/pus)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close