News

IRGC Ancam Serang Israel | IHRAM


IHRAM.CO.ID, TEHERAN — Harian Jam-e Jam, yang berafiliasi dengan Korps Pengawal Revolusi Islam Iran (IRGC), melaporkan bahwa IRGC akan mencapai beberapa target di Israel, Teluk, dan negara-negara di Asia Tengah yang menjadi tuan rumah pangkalan militer AS jika Israel menyerang situs nuklir Iran.

 

Dengan judul: “siapa pemenang terakhir?” harian itu membuat perbandingan antara kekuatan militer Iran dan Israel. Berdasarkan data yang disediakan oleh Global Fire Power (GFP), yang menurutnya Iran berada di peringkat 14 dan Israel 20 untuk kekuatan militer pada 2021.

Ia juga menyarankan bahwa persenjataan rudal balistik Iran bisa menjadi sumber superioritas militer atas Israel.

“Iran memiliki rudal yang dapat mencapai target di wilayah geografis yang luas, dari China dan timur Kazakhstan di selatan India dan Mesir,” tulis harian itu dilansir dari Middle East Eye, Jumat (24/12).

“Israel mungkin menggunakan pangkalan militer di negara-negara di sekitar Iran. Rudal Naze’at bisa menghantam pangkalan-pangkalan ini. Selain itu, rudal jelajah anti-kapal dan roket jarak pendek dapat menghancurkan target lain (di wilayah tersebut),” tulisan harian itu.

Sementara itu, pada Senin (20/12), seorang komandan IRGC berpangkat tinggi, Mayor Jenderal Gholam Ali Rashid, mengatakan bahwa sebagai tanggapan atas potensi serangan oleh Israel, Iran akan menghantam pangkalan dari mana serangan itu berasal dan rute ke wilayah udara yang digunakan untuk serangan itu.

Sejak sebuah laporan diterbitkan tentang Israel dan latihan bersama AS untuk menghancurkan fasilitas nuklir Iran, media IRGC telah secara terbuka membahas target potensial pasukan elit di wilayah tersebut. Pekan sebelumnya, Tehran Times menerbitkan peta target potensial IRGC di dalam Israel.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close