Sports

Ingin Datangkan Bek Kiri Baru, Barcelona Dekati Pemain Stuttgart


Barcelona akhirnya merambah Bundesliga untuk dapatkan bek kiri baru. Tim Catalan itu bidik pemain VfB Stuttgart, Borna Sosa, di musim panas.

Gila Bola – Blaugrana diberitakan sangat menginginkan Sosa, dan telah memantaunya pada hari Jumat pekan lalu, saat ia bertanding melawan Borussia Dortmund.

Diungkapkan Sky Germany, seperti yang dilansir Barca Universal, bek kiri yang baru berusia 24 tahun itu menanjak melalui jalur akademi Dinamo Zagreb dan bermain dalam 41 pertandingan tim senior klub Kroasia tersebut, sebelum akhirnya pindah ke Jerman pada musim panas 2018.

Bidikan Barcelona itu baru saja masuk starting lineup Stuttgart secara reguler pada musim lalu, dan menikmati karir gemilang sejauh musim 2021/22 ini. Dalam 25 penampilannya di semua kompetisi, dia sukses mencetak dua gol dan delapan assist untuk rekan-rekannya.

Pemain internasional Kroasia ini sudah kantongi lima cap di tim nasional, hingga permainannya langsung menarik perhatian pemantau bakat Blaugrana. Laporan ter-anyar Sky Germany menyebutkan, tim Catalan itu sudah lakukan pendekatan dengan sang agen, bahkan bicarakan kemungkinan pindah.

Sosa terikat kontrak dengan Stuttgart hingga musim panas tahun 2025. Namun, ada klausul pelepasan sebesar 25 Juta Euro, yang berpeluang dipicu oleh klub peminat di musim panas mendatang.

Barcelona telah bergerilya mencari bek kiri baru menjelang musim depan. Mereka intens datangkan pemain di posisi tersebut untuk menjadi pelapis, sekaligus bersaing dengan Jordi Alba untuk kans bermain sebagai starter, sebelum bek baru tersebut mengambil alih posisi utama.

Sebelumnya, Jose Gaya telah menjadi prioritas bagi Barca. Namun semua sinyal mengisyaratkan bahwa ia akan memperpanjang kontraknya di Valencia.

Selain itu ada pula ketertarikan pada sejumlah bek kiri lain, seperti Javi Galan dari Celta Vigo, bintang Ajax Nicolas Tagliafico, mantan pemain La Masia Alejandro Grimaldo maupun Sergio Reguilon di Tottenham Hotspur.

Untuk itu masih harus dilihat lagi siapa bek kiri yang akhirnya akan dipilih Barcelona, dan mereka datangkan di bursa transfer musim panas. Meski demikian untuk saat ini, Sosa sudah menjadi target dan pembicaraan pun tengah digelar terkait kemungkinan transfer.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close