TV

Ingat! Kematian Itu Ternyata Dekat


Jakarta

Kecelakaan maut di CBD Cibubur karena truk Pertamina yang diduga alami rem blong, kecelakaan yang merenggut nyawa Vanessa Angel dan Bibi, itulah sedikit peristiwa yang jadi pengingat. Pengingat tentang kematian.

Peristiwa tersebut beberapa yang mengingatkan kita ternyata kematian tak ada yang tahu dan sangat dekat. Sejatinya manusia memang dilindungi olejh malaikat-malaikat penjaga.

Akan tetapi, Kata Ustaz mengutip nasihat KH Agus Dermawan, menjelaskan malaikat maut juga selalu siap untuk melakukan tugasnya.

Inilah menjadi pengingat manusia untuk selalu berbuat baik karena ternyata kematian itu sangat dekat. Berikut penjelasan lengkap KH Agus Dermawan:

Sebelumnya, manusia itu dijaga dengan malaikat-malaikat yang hafadzah. Tentunya mereka semua yang betul-betul beriman, bertakwa, berakhlak, beribadah, dijaga.

Tapi, di samping dijaga ada malaikat maut yang memang mendampingi manusia. Manusia meninggal dunia itu bukan karena Allah saja, bukan karena malaikat maut saja, tapi karena diri manusia sendiri.

Jadi, musibah itu datang ke umat manusia karena manusia itu sendiri punya rencana dan Allah yang menentukan. Justru orang yang berakal, orang yang cerdas otaknya selalu banyak ingat pada kematian. Jadi orang yang selalu ingat kematian.

Mati itu, maaf ya bukan kita yang mencari mati. Bukan kita hidup untuk mati. Hidup ini untuk mencari keberkahan, tapi ingat bahwa kematian itu adalah musibah yang terjadi masyaallah….

Mereka semua boleh berkubur, jasad boleh dikubur karena sudah mati. Mereka semua sebetulnya masih hidup di sisi Allah. Percayalah, ruhnya, jangan dikira manusia sudah mati mereka mati tapi mereka masih hidup di sisi Allah SWT.

Mari kita tata, jiwa raga kita untuk menjadi manusia yang paripurna lahiriah baik, batiniah baik untuk mencapai rida Allah SWT. Ingat hari esok kita datang untuk pergi.

Kita selalu berbuat kebaikan-kebaikan, kematian tidak ada yang tahu.

Simak Video “Kabar Baik! Kematian Covid-19 Catat Rekor Terendah Sejak Awal Pandemi
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close