Sports

Indonesia Bisa Bebas Langsung dari Sanksi WADA, Asalkan…


Jumat, 10 Desember 2021 – 17:01 WIB

VIVA – Indonesia melalui Gugus Tugas Percepatan Penyelesaian Sanksi Badan Antidoping Dunia (WADA) saat ini sedang dalam tahap akhir penyelesaian tugas.

Staf ahli Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto, mengatakan, WADA memberikan apresiasi kepada Indonesia yang bergerak cepat untuk menuntaskan masalah ini. Padahal, Thailand yang juga mendapatkan sanksi tersebut hingga saat ini belum bergerak.

Gatot juga menyampaikan kabar baik, sanksi segera bisa dicabut dan Indonesia bisa mendapatkan kembali hak-haknya di kejuaraan olahraga internasional. 

Asalkan, syarat yang diminta WADA sudah semuanya terpenuhi, antara lain undang-undang dan pengelolaan anggaran tahunan secara independen.

Staf Ahli Kemenpora, Gatot Dewa Broto

Staf Ahli Kemenpora, Gatot Dewa Broto

“Saya dengar dari PSSI yang saat ini ada di Piala AFF, bahwa Thailand tidak secepat ini. Sama-sama di-banned, dapat sanksi, tapi mereka belum ada gerak,” kata Gatot dalam konferensi pers Virtual, Jumat 10 Desember 2021.

“Makanya, Sekretaris Jenderal WADA, Olivier Niggli memberi apresiasi ke kita. Sanksi bisa langsung dicabut saat syarat dari WADA sudah lengkap,” sambungnya.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close