Sports

Ibnu Riza Terpilih Sebagai Ketua Umum IESPA


Kamis, 16 Desember 2021 – 00:13 WIB

VIVA – Indonesia Esports Associaton (IESPA) menggelar Rapat Kerja Nasional di Hotel JHL Solitaire Serpong, Banten pada 14-15 Desember 2021.  Rakernas yang dihadiri 28 Pengprov IESPA itu berubah menjadi Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub)  akibat Ketua Umum IESPA periode 2019-2024, Eddy Liem mengundurkan diri.

Munaslub yang berlangsung hingga Rabu dini hari WIB 15 Desember 2021, RM Ibnu Riza Pradipto yang semula ditunjuk sebagai Plt Sekjen terpilih secara aklamasi  menggantikan posisi Eddy Liem. Dia mengalahkan saingannya, Ketua Pengprov IESPA Kalimantan Selatan (Kalsel), M. Syaripuddin yang juga Wakil Ketua DPRD Kalsel. Ibnu Riza akan melanjutkan kepengurusan IESPA periode 2019-2024.

Diakui RM Ibnu Riza Pradipto, tugas IESPA sebagai induk organisasi rekreasi masyarakat di bidang Esports untuk memajukan cabor di tanah air dan mengharumkan nama bangsa merupakan kerja besar yang multi-dimensi. Makanya, dituntut kerja keras untuk bisa menghadapi tantangan tersebut.

“IESPA tidak mungkin berdiri sendiri untuk mewujudkan mimpi ini. Ini adalah kerja keras, kerja besar dan kerja panjang. Dan, saya berkomitmen meneruskan tongkat estafet ini sekaligus merealisasikan mimpi-mimpi para founder IESPA ke depan. Dan,  saya juga berjanji mengembangkan dunia Esports di Indonesia dengan seluruh tenaga dan kreatifitas yang saya miliki,” ujarnya.

Lebih jauh, RM Ibnu Riza Pradipto mengungkapkan keinginannya segera menata  dan membina hubungan kerjasama dengan Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) pimpinan Budi Gunawan. Alasannya, IESPA sebagai bagian dari Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) perlu berafiliasi atau menginduk kepada PB ESI dalam hal pembinaan prestasi, turnamen dan perihal atlit elit.

“Perlu juga dilakukan normalisasi terkait keanggotaan IESF dan AESF mengingat ranahnya adalah Esports sebagai olahraga prestasi. Ini mutlak kita lakukan sehingga tercipta ekosistem yang harmonis bagi perkembangan Esports di Tanah Air. Dan, IESPA siap mendorong Esports Indonesia meraih prestasi di kancah internasional. Semua itu kita lakukan demi Merah Putih,” ungkapnya.

Di dunia Internasional, kata Ibnu Riza Pradipto, Indonesia merupakan raw model. Mulai dari prestasi atlet dan populasi gamers sangat besar. Begitu juga aktifitas dan turnamen yang frekuensinya sangat tinggi. “IESPA adalah enabler utama bagi terciptanya ekosistem yang berkelanjutan dan berkembangnya Esports,” tandasnya.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close