Sports

‘Honda Harus Kembali ke Papan Atas MotoGP, atau…’


Jakarta

Honda mempunyai misi untuk kembali ke papan atas MotoGP pada musim 2022. Pabrikan Jepang itu optimistis, meski memprediksi akan kesulitan pada awal musim.

Pada MotoGP 2021, Honda cuma memenangi 3 seri. Marc Marquez yang membawa Honda menjadi juara dengan memenangi balapan di MotoGP Jerman, MotoGP Amerika Serikat, dan MotoGP Emilia Rogmana.

Hasil tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika pada pertengahan Februari menunjukkan Honda bisa menempati papan atas. Pol Espargaro menjadi tang tercepat pada hari ketiga dengan catatan waktu satu lap terbaik satu menit 31,06 detik.

Hasil itu membuat manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig, merasa bahwa timnya akan mampu untuk kembali bersaing di papan atas untuk memperebutkan gelar juara dunia.

Dalam dua tahun terakhir, Honda tak bisa menjadi juara dunia. Sebabnya, kondisi Marc Marquez yang tidak fit. Baby Aliens mengalami cedera setelah crash pada seri pertama MotoGP 2020 di Jerez.

“Kami harus kembali ke papan atas, itu jelas. Lagi, seperti yang saya selalu bilang: kami Honda, dan kami harus berada di posisi teratas atau tak ada gunanya lagi berpartisipasi di kejuaraan MotoGP,” kata Puig di Crash.

“Golnya tentu saja untuk berada di papan atas, tapi tentu kalau kami mengganti motor dengan langkah yang radikal, terutama saat kami mengganti konsep, itu tak akan mudah. Utamanya pada awal musim, saya rasa,,” kata dia menambahkan.

MotoGP 2022 akan start pada 6 Maret 2022. Race pertama akan menyuguhkan balapan MotoGP Qatar, yang akan berlangsung di sirkuit Losail.

(cas/yna)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close