Sports

Hasil Villarreal vs Real Madrid di Liga Spanyol 2021-2022: Los Blancos Ditahan The Yellow Submarine : Okezone Bola


VILLARREAL Real Madrid gagal memetik poin penuh saat bertandang ke markas Villarreal di laga pekan ke-24 Liga Spanyol 2021-2022 yang berakhir pada Minggu (13/2/2022) dini hari WIB. Bermain di Stadion El Madrigal, tim berjuluk Los Blancos itu hanya bisa membawa satu poin lantaran di tahan tim tuan rumah dengan skor 0-0.

Dengan hasil imbang itu, Real Madrid gagal memperlebar jarak dari peringkat kedua yang dihuni oleh Sevilla. Saat ini Madrid hanya unggul empat poin dari Sevilla yang justru merebut kemenangan 2-0 atas Elche di laga pekan ke-24 Liga Spanyol 2021-2022.


Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Real Madrid mengawali pertandingan dengan serangan-serangan melalui sisi sayap. Hadirnya Gareth Bale setelah absen sembilan bulan berhasil menambah daya gedor Los Blancos -julukan Real Madrid.

Tak hanya itu, beberapa kali terpantau pergerakan Marcelo dan Vinicius Junior mampu membuat pasukan Unai Emery kewalahan. Meski begitu, tidak ada gol yang tercipta pada 10 menit awal pertandingan.

Sementara, Villarreal tentu tidak diam begitu saja. El Submarino Amarillo -julukan Villarreal- terpantau beberapa kali menerapkan pola serangan balik yang mengejutkan lini pertahan Real Madrid.

Villarreal vs Real Madrid (reuters)

Serangan-serangan Villarreal dipimpin oleh para pemain sayapnya, yakni Samuel Chukwueze dan Alfonso Pedraza. Pada menit ke-20, Villarreal hampir saja mencetak gol andai sepakan Arnaut Danjuma tak membentur tiang gawang.

Tak sampai disitu, El Submarino Amarillo juga sempat mendapatkan beberapa peluang lewat Alberto Moreno dan Giovani Lo Celso. Beruntung, penampilan gemilang Thibaut Courtouis mampu mengamankan gawang Real Madrid.

Pada menit akhir babak pertama, Real Madrid sempat mendapatkan peluang emas lewat Gareth Bale. Namun, Geronimo Rulli yang tampil apik juga mampu menyelamatkan gawang Villarreal. Akhirnya, babak pertama selesai dengan skor 0-0.

Babak Kedua

Real Madrid dan Villarreal sama-sama bermain ngotot di awal babak kedua. Terpantau, kedua tim menampilkan permainan saling jual beli serangan dan menciptakan beberapa peluang emas.

Los Blancos mengandalkan Gareth Bale dan Vinicius Junior sebagai motor serangan utama, sementara Villarreal membalas lewat ancaman Alberto Moreno. Kendati demikian, belum ada gol yang tercipta hingga pertandingan memasuki menit ke-70.

Villarreal vs Real Madrid (reuters)

Memasuki menit ke-70, kedua tim sudah mencatatkan setidaknya lebih dari tembakan ke arah gawang. Namun, Real Madrid nampaknya lebih efektif untuk melakukan serangan karena berhasil mencatatkan 15 tembakan dengan lima diantaranya tepat sasaran.

Dominasi terus dipegang oleh Los Blancos hingga pertandingan memasuki menit ke-80. Bahkan, Ancelotti mencoba memasukkan Eden Hazard dan Luka Modric untuk memecah kebuntuan.

Akan tetapi, serangan demi serangan Real Madrid mampu diputus dengan baik oleh para pemain bertahan El Submarino Amarillo. Akhirnya, tidak ada gol yang tercipta hingga pertandingan berakhir. Villarreal dan Real Madrid pun harus puas berbagi poin.

Susunan Pemain Villarreal vs Real Madrid:

Villarreal (4-4-2): Geronimo Rulli, Juan Foyth, Raul Albiol, Pau Torres, Arnaut Danjuma (Dia 67’), Samuel Chukwueze (Pino 75’), Vicente Iborra (Trigueros 67’), Dani Parejo, Alfonso Pedraza (Estupinan 74’), Giovani Lo Celso (Aurier 87’), Alberto Moreno.

Pelatih: Unai Emery

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtouis, Dani Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Marcelo (Nacho 82’), Toni Kroos, Casemiro, Federico Valverde (Modric 78’), Gareth Bale (Jovic 75’), Marco Asensio (Rodrygo 78’), Vinicius Junior (Hazard 82’).

Pelatih: Carlo Ancelotti



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close