News

Hasil Timnas Yordania vs Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023: Al-Nashami Menang 3-0, Timnas Indonesia Diuntungkan : Okezone Bola


KUWAIT CITY – Tim Nasional (Timnas) Yordania memastikan diri menjadi juara Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 usai menang 3-0 atas Kuwait di laga pamungkas yang berakhir pada Rabu (15/6/2022) dini hari WIB. Berkat kemenangan itu, Yordania pun dipastikan lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Kemenangan yang diraih Yordania atas Kuwait itu juga memberikan keuntungan untuk Timnas Indonesia. Pasalnya kini skuad Garuda hanya perlu hasil imbang kontra Nepal pada Rabu (15/6/2022) pukul 02.15 WIB nanti untuk bisa lolos ke Piala Asia 2023 dengan menjadi lima runner-up terbaik.


Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Mengawali babak pertama Yordania sudah menunjukkan dominasinya. Selama 20 menit awal, terhitung tuan rumah hanya dua kali melakukan serangan.

Yordania vs Kuwait

Dari dominasi itu, para pemain Yordania bisa menciptakan empat kali kesempatan yang dua di antaranya mengarah ke gawang. Namun kesempatan yang dimiliki hanya berakhir tendangan penjuru.

Kuwait baru bisa melancarkan serangan efektif di menit ke-30. Salah seorag pemainnya mampu bertubi-tubi melepaskan tendangan yang ditepis kiper Yordania.

Dalam lima menit terakhir babak pertama, kedua tim mulai jual beli serangan. Namun tak ada gol yang tercipta hingga wasit meniup peluit.

Babak Kedua

Di babak kedua, tuan rumah berinisiatif menyerang lebih dulu. Namun lagi-lagi justru serangan Yordania yang lebih efektif.

Laga berlangsung ketat di pertengahan babak. Tak jarang para pemain harus saling langgar untuk mendapatkan penguasaan bola.

Yordania vs Kuwait

Keberuntungan dimiliki tim tamu pada menit 62. Penyerangnya, Ali Olwan berhasil menceploskan bola ke gawang yang sudah tak terkawal. Skor 1-0 untuk Yordania

Saat laga memasuki 10 menit terakhir, Yordania mengamuk. Kali ini mereka mencetak gol kedua melalui kaki Mahmoud Al-Mahdi di menit 89. Skor menjadi 2-0.

Belum cukup bagi Yordania, mereka kembali membuat skor menjadi 3-0. Kali ini Noor Al-Rawabdeh yang menjadi aktor di menit ke-90+5.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close