Sports

Hasil Persipura Jayapura vs PSIS Semarang di Liga 1 2021-2022: Mutiara Hitam Sukses Aman Tiga Poin : Okezone Bola


SOLO Persipura Jayapura berhasil melalukan comeback saat menghadapi PSIS Semarang di laga lanjutan Liga 1 2021-2022 pada Sabtu (11/12/2021) malam WIB. Sempat tertinggal lebih dahulu, Persipura pada akhirnya menang dengan skor 2-1 atas PSIS lewatt gol Yohanes Pahabol di menit 54 dan Gunansar Mandowen pada menit ke-70.

Jalannya Pertandingan


Babak Pertama

Tim Mutiara Hitam berhasil mendominasi pada awal babak pertama. Mereka nyaman menguasai bola lewat umpan pendek dari kaki ke kaki.

Serangan yang dibangun oleh Ferinando Pahabol dan kolega juga cukup mengancam. Sayangnya sejumlah kendala masih menghantui hingga membuat mereka gagal memecah kebuntuan lebih cepat.

Terpantau pada menit 29′, skuad asuhan Angel Alfredo Vera nyaris memecah kebuntuan lewat aksi Pahabol. Sayangnya tendangan kerasnya sedikit melipir di sisi kiri gawang Jandia Eka Putra.

Persipura Jayapura vs PSIS Semarang (Instagram/psisfcofficial)

Peluang emas kembali didapatnya pada menit 39′. Berawal dari umpan terukur dari Pahabol, Hedipo Gustavo belum mampu menanduk secara betul meski sudah di depan mulut gawang.

Terus menyerang, Persipura seakan melupakan barisan pertahanan. Kesalahan fatal itu dituntaskan dengan ciamik oleh kombinasi Aqsha Saniskara dan Septian David Maulana.

David memberikan umpan cantik ke kotak terlarang. Umpan itu berhasil disambar lewat tandukan Aqsha pada menit 43′. Gol tersebut sekaligus membawa PSIS unggul 1-0 pada jeda turun minum.

Babak Kedua

Pada awal babak kedua, Tim Mutiara Hitam masih tampil mendominasi. Namun mereka terlihat lebih garang setelah meningkatkan intensitas permainan.

Skema serangan yang dibangun kian berbahaya. Peluang-peluang yang didapat pun terus mengancam barisan pertahanan Mahesa Jenar.

Usai melakukan segala upaya, gol yang dicari-cari sejak babak pertama pun akhirnya datang pada menit 54′. Yohanes Pahabol berhasil lolos dari jebakan offside dan langsung merobek gawang Jandia Eka.

Pada menit 70′, Tim Mutiara Hitam berhasil membalikkan keadaan. Hasil itu didapat usai tembakan keras Gunansar Mandowen menerjang jala sang lawan.

Usai keadaan berbalik, Pahablok dan kawan-kawan dibuat lebih bertahan. PSIS mengambil alih pertandingan dan terus memberi tekanan guna berburu gol penyeimbang hingga menjelang pertandingan berakhir.

Namun upaya itu gagal. Mutiara Hitam berhasil mempertahankan keunggulan mereka hingga peluit panjang dibunyikan.

Susunan Pemain

Persipura (4-2-3-1): Fitrul Dwi; Irsan Rahman, Donni Harold, Brian Fatari (Israel 70′), M Tahir; Takuya Matsunaga, Nelson Alom; Ferinando Pahabol,Hedipo Gustavo, Guunansar Mandowen (Fridolin 79′); Yevhen Bokhasvili (Elisa 82′)

Pelatih: Angel Alfredo Vera

PSIS (4-3-3): Jandia Eka; Fredyan Wahyu (Aqsha 13′), Wallace Costa (M Rio 58′), Wahyu Prasetyo, Frendi Saputra; Eka Febri (Fandi 29′), Jonathan Eduardo, Reza Irfana (Damas 58′); Septian David (Riyan 58′), Bruno Silva, Komarudin

Pelatih: Imran Nahumarury



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close