Sports

Hasil Manchester City vs Leeds United di Pekan Ke-17 Liga Inggris 2021-2022: The Citizens Menggila, Menang Telak 7-0! : Okezone Bola


MANCHESTER – Laga Manchester City vs Leeds United dalam laga pekan ke-17 Liga Inggris 2021-2022 sudah rampung digelar. Hasilnya, The Citizens -julukan Man City- meraih kemenangan telak dengan skor 7-0.

Bermain di Etihad Stadium, Rabu (15/12/2021) dini hari WIB, armada Josep Guardiola tampil menggila. Man City bahkan sudah unggul tiga gol pada babak pertama. Kemenangan 7-0 sendiri didapat berkat gol Phil Foden (8’), Jack Grealish (13‘), Kevin de Bruyne (32’ dan 62’), Riyad Mahrez (49’), John Stones (74’), dan Nathan Ake (78’).


Laga Manchester City vs Leeds United di Liga Inggris 2021-2022. Foto: Reuters

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Man City langsung tampil menyerang sejak awal babak pertama. Hasilnya, pada menit delapan mereka sudah unggul satu gol lewat Phil Foden.

Pemain asal Inggris itu memanfaatkan kesalahan koordinasi pertahanan Leeds yang gagal mengantisipasi sepak pojok dengan baik. Alhasil, dia langsung menceploskan bola ke gawang dengan mudah.

Lima menit kemudian, Jack Grealish menggandakan keunggulan The Citizens. Mantan pemain Aston Villa itu menyelesaikan umpan melengkung yang dikirim oleh Riyad Mahrez dari sepak pojok dengan sontekannya.

Kala laga sudah berjalan 19 menit, De Bruyne hampir saja mencetak gol ketiga Man City. Sayangnya, tendangannya hanya melebar di sisi gawang, padahal Mahrez sudah melepaskan umpan yang sangat memanjakannya.

Terus menekan, akhirnya pada menit 32, De Bruyne berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Pemain asal Belgia itu menghukum Illan Meslier dengan tendangan keras mendatarnya yang meluncur deras ke arah gawang.

Setelah itu, pasukan Manchester Biru terus mendominasi pertandingan dan nyaris menambah gol lagi lewat tendangan melengkung Foden. Namun, hingga turun minum tidak ada gol lagi yang tercipta. Man City unggul 3-0 di babak pertama.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, The Citizens tidak mengendurkan serangan. Alhasil, saat babak kedua baru berjalan empat menit, mereka mampu memperlebar keunggulan menjadi 4-0 lewat gol cantik yang diciptakan oleh Mahrez.

Laga Manchester City vs Leeds United di Liga Inggris 2021-2022. Foto: Reuters

Tertinggal empat gol, Leeds berusaha untuk mencetak gol hiburan. Sayangnya, tendangan keras Stuart Dallas dari luar kotak penalti hanya membentur mistar gawang.

Pada menit 62, De Bruyne memaksa Meslier memungut bola dari gawang untuk kelima kalinya pada laga ini. Mantan pemain Chelsea itu melepaskan tendangan geledek dari jarak jauh yang tidak bisa dihalau Meslier.

Tujuh menit kemudian, Mahrez nyaris menorehkan gol keduanya. Sialnya, kali ini Meslier dengan sigap mampu menepis bola yang ditendang dari sudut sempit itu.

Kemudian, dominasi Man City kembali membuahkan hasil pada menit 74. John Stones merobek gawang Meslier dengan tendangan keras di mulut gawang usai mendapat bola muntah hasil tandukan Aymeric Laporte yang ditepis kiper asal Prancis itu.

Empat menit berselang, Nathan Ake membukukan gol ketujuh pasukan Manchester Biru dalam laga ini. Pemain asal Belanda itu mencetak gol dengan sundulannya yang menyambut tendangan sudut Foden.

Sesudah itu, The Citizens terus mengurung pertahanan Leeds, tapi tidak ada gol yang tercipta lagi hingga peluit panjang dibunyikan. Alhasil, babak kedua ditutup dengan kemenangan 7-0 untuk De Bruyne dkk.

Berikut susunan pemain Manchester City vs Leeds United:

MANCHESTER CITY (3-4-3): Ederson; John Stones, Ruben Dias, Aymeric Laporte; Kevin De Bruyne, Rodrigo, Bernardo Silva, Oleksandr Zinchenko; Riyad Mahrez, Jack Grealish, Phil Foden.

Cadangan: Zack Steffen, Ilkay Gundogan, Gabriel Jesus, Nathan Ake, CJ Egan-Riley, Raheem Sterling, Fernandinho, Josh Wilson-Esbrand, Cole Palmer.

LEEDS UNITED (4-3-1-2): Illan Meslier; Stuart Dallas, Luke Ayling, Diego Llorente, Junior Firpo; Jamie Shackleton, Adam Forshaw, Jack Harrison; Tyler Roberts; Daniel James, Raphinha.

Cadangan: Jack Jenkins, Cody Drameh, Crysencio Summerville, Charlie Cresswell, Joe Gelhardt, Liam McCarron, Kristoffer Klaesson, Mateusz Klich, Sam Greenwood.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close