Sports

Hasil Borneo FC vs PSS Sleman: Ulang Momen di Tahun 2017, Borneo Tantang Singo Edan di Final Piala Presiden


Gila Bola – Hasil Borneo FC vs PSS Sleman di leg kedua semi-final Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri Samarinda, Senin (11/7) malam, berakhir dengan skor 4-0 dan tim Pesut Etam akan bertemu Arema FC di laga final setelah unggul agregat 6-0.

PSS yang semula bertekad untuk lakukan balas dendam di laga ini, tak berkutik hadapi tekanan demi tekanan yang dilancarkan tuan rumah. Akibatnya, Borneo telah memimpin 1-0 lewat gol Pato di menit ke-15.

Setelah itu, berturut-turut gawang PSS kebobolan oleh gol-gol Stefano Lilipaly di menit 45+1, Sihran Amarullah di menit 54 dan Diego Michels di menit 66. Berkat empat gol tanpa balas yang dibukukan tim asuhan Milomir Seslija di malam ini, Borneo pun menutup laga di babak semi-final dengan agreget 6-0 setelah mereka juga menang 2-0 di leg pertama.

PSS tampak sangat kesulitan mencetak gol balasan di laga ini. Mereka bahkan baru memiliki peluang emas pertama lewat aksi Todd Ferre, saat laga sudah memasuki menit 59. Selebihnya, Boaz Solossa dan kawan-kawan kedodoran hadapi gempuran demi gempuran pemain lawan.

Kemenangan inipun membawa Borneo FC ke final Piala Presiden 2022 di mana mereka akan bertemu Arema FC dalam dua leg laga final yang akan digelar pada 14 dan 17 Juli 2022. Momen final Piala Presiden di tahun ini mengulang final di ajang yang sama pada tahun 2017, di mana ketika itu tim Singo Edan menang 5-1.

Jalannya Pertandingan

Borneo tunjukkan ambisinya untuk kembali menang di leg kedua semi-final malam ini sejak awal pertandingan. Bermain di hadapan suporter sendiri, tim Pesut Etam sudah tampil menekan sejak kickoff.

Sultan Samma mendapat peluang pertama yang harusnya bisa membawa Borneo FC memimpin di menit ke-7. Sayang tendangan kerasnya hanya melambung di atas mistar gawang PSS!

Sang kapten, Javlon Guseynov, juga nyaris membawa Borneo memimpin di menit ke-12 saat ia lancarkan tendangan bebasnya yang mengarah ke gawang Dimas Fani. Sayang eksekusinya yang mengarah ke mulut gawang PSS gagal membuahkan hasil.

Hanya semenit kemudian, Borneo mendapat peluang tendangan bebas tepat di pinggir kotak penalti PSS. Sayangnya eksekusi yang dilakukan Stefano Lilipaly membentur pagar pemain tim Super Elja.

GOL!! Pato berhasil membawa Borneo memimpin di menit ke-15 saat ia berusaha meneruskan umpan tendangan bebas yang gagal ditangkap Dimas Fani. 1-0 Untuk tuan rumah Borneo FC!

Giliran PSS yang lakukan usaha mencetak gol di menit ke-23 saat Boaz Solossa berusaha menyarangkan umpan Irkham Mila, yang sayangnya gagal bersarang di gawang Borneo di samping posisinya yang sudah terjebak offside.

Borneo kembali mengancam gawang PSS tiga menit kemudian. Namun, tendangan Terens Puhiri gagal menggandakan skor tuan rumah di laga ini.

GOL DIANULIR! Borneo gagal menggandakan skor mereka di menit 35 saat gol Javlon yang berasal dari umpan tendangan bebas dianulir wasit karena offside.

Alih-alih mengejar ketertinggalan mereka, gawang PSS malah kebobolan lagi di menit 45+1, saat Lilipaly berhasil memanfaatkan umpan Sultan Samma dan membawa Borneo memimpin 2-0! GOLL!!

Di awal babak kedua, kerja sama Terens, Pato dan Lilipaly gagal membuahkan gol tambahan untuk Borneo FC, setelah umpan Pato meluncur begitu saja melewati gawang PSS tanpa mampu dijangkau Lilipaly maupun Terens.

GOOLL!! Pemain pengganti Sihran Amarullah berhasil menambah koleksi gol Borneo menjadi 3-0 di menit 54 saat trisula lini serangnya berhasil membangun serangan dan kembali menjebol gawang PSS hingga keunggulan agregat tim Pesut Etam bertambah menjadi 5-0.

Tim Super Elja mendapat peluang emas pertama di menit 59 saat Todd Ferre mencoba lakukan tendangan keras yang nyaris bersarang di gawang Angga Saputro. Sayangnya peluang ini masih melebar. GAGAL!

Giliran Diego Michels yang berhasil menjebol gawang PSS lewat posisi set-piece saat ia berhasil memanfaatkan kemelut usai sepak pojok Lilipaly di menit 66. GOL!! Borneo terus memimpin 4-0!

KARTU MERAH! PSS harus bermain dengan 10 pemain setelah mereka kehilangan Rifki Suryawan di menit 85, setelah pemain itu mendapat kartu kuning kedua karena lakukan protes berlebihan kepada wasit.

Setelah tim lawan bermain dengan 10 pemain, Borneo tampak berusaha meningkatkan gempuran mereka walau telah kantongi empat gol. Namun tak ada gol tambahan yang tercipta, sementara tim Super Elja pun tak punya lebih banyak waktu untuk membalas, hasil Borneo FC vs PSS Sleman pun ditutup dengan skor 4-0.

Susunan Pemain

Borneo FC: Angga Saputro, Diego Michels (C), Javlon Guseynov, Hendro Siswanto, Kei Hirose, Leo Guntara, Fajar Fathur Rahman, Sultan Samma, Terens Puhiri, Matheus Pato, Stefano Lilipaly.

PSS Sleman: Dimas Fani, Bagus Nirwanto (C), Deddy Gusmawan, Ifan Nanda, Muhammad Fariz, Dave Mustaine, Irkham Mila, Sukarta, Boaz Solossa, Derry Rachman, Hambali Tholib.

Gilabola.com menyajikan informasi terkini dengan gaya bahasa ringan yang mudah dipahami dan update terbaru dari kompetisi Eropa dan internasional. Kunjungi juga channel Youtube resmi kami di @gilabolanews dan @gilabolastory

SebelumnyaKontrak Baru Bikin Phil Foden Dapat Kenaikan Gaji Tiga Kali Lipat di Manchester City



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close