News

Hasil Bochum vs Bayern Munich di Liga Jerman 2021-2022: Kejutan, The Bavarians Tumbang 2-4 : Okezone Bola


BOCHUM Bayern Munich secara mengejutkan tumbang di tangan Bochum pada laga pekan ke-22 Liga Jerman 2021-2022, Sabtu (12/2/2022) malam WIB. Mereka kalah dari tim penghuni papan tengah dengan skor telak 2-4.

Sempat memimpin 1-0 di menit kesembilan berkat gol Robert Lewandowski, Bayern pun justru mampu dibobol empat kali oleh Bochum. Bayern baru bisa mencetak gol tambahan di menit 75, namun sayang mereka sudah tak bisa mengejar ketertinggalan.


Hasil 2-4 itu lantas menjadi kekalahan keempat Bayern. Kendati demikian, tim berjuluk The Bavarians itu masih menempati peringkat pertama Liga Jerman 2021-2022 dengan koleksi 52 poin atau unggul sembilan angka dengan Borussia Dortmund yang berada di urutan kedua.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bochum vs Bayern Munich (Reuters)

Berstatus sebagai tim yang diunggulkan, Bayern Munich memulai awa babak pertama dengan baik. Die Roten mampu mendominasi jalannya laga lewat dominasinya penguasaan bolanya.

Gaya menyerang total yang ditunjukkan pun terlihat efektif. Terbukti, kebuntuan mampu dipecahkan dengan cepat lewat aksi Robert Lewandowski yang meneruskan umpan Kingsley Coman menit 9′.

Sayangnya, tim besutan Julian Nagelsmann nampak lengah usai unggul 1-0. Kesalahan demi kesalahan mereka lakukan hingga membuat tim tuan rumah membalikkan keadaan dengan cepat.

Tak main-main, Bochum mampu menggasak Bayern Munichdengan skor 4-1 di babak pertama ini. Mereka berhasil memanfaatkan kelengahan raksasa Jerman pada menit 35 ke atas.

Keran gol dibuka lewat Christopher Antwi-Adjei pada menit 14′ yang memanfaatkan umpan matang yang dikirim oleh Gerrit Holtmann. Tak berselang lama, Munchen melakukan kesalahan yang berbuah hadiah penalti menit 38′.

Dayot Upamecano melakukan pelanggaran lantaran menyentuh bola dengan tangannya. Alhasil, tim tuan rumah mampu berbalik unggul dengan skor 2-1 usai Jurgen Locadia sukses menjadi algojo.

Pada menit 40′ hingga jelang jeda turun minum, pertahanan Die Roten terlihat kacau. Dua gol berhasil tersarang lewat aksi Cristian Gamboa (40′), dan Gerrit Holtmann (44′).

Atas kesalahan demi kesalahan itu, Bayern Munchen harus berjuang keras di babak kedua mengingat mereka tertinggal 1-4 lebih dulu.

Babak Kedua

Sadar sudah unggul jauh, Bochum mengencangkan barisan pertahanannya. Mereka bertahan cukup dalam demi tak membiarkan Lewandowski dan kawan-kawan membuat peluang.

Upaya tersebut cukup berhasil meski tak sempurna. Keganasan Lewandowski tak mampu mereka bendung dengan lama. Striker bintang asal Polandia itu kembali mencatatkan namanya di papan skor menit 75′.

Bochum vs Bayern Munich (Reuters)

Brace Lewandowski itu pun langsung memberikan harapan kepada Die Roten untuk mengejar ketertinggalan. Upaya demi upaya dilakukan oleh Julian Nagelsmann. Mulai dari merotasi pemain, dan merubah gaya menyerangnya.

Sayangnya, upaya tersebut tak mampu menyelamatkan kekalahan dari anak asuhnya. Die Roten gagal memanfaatkan waktu yang tersisa dan harus menelan hasil minor lewat kekalahan 2-4

Berikut Susunan Pemain:

Vfl Bochum (4-3-3): Michael Esser; Cristian Gamboa (Stafylidis 72′), Armel Bella Kotchap, Maxim Leitsch, Danilo Soares; Patrick Osterhage, Anthony Losilla, Elvis Rexhbecaj (Masovic 90′); Christopher Antwi-Adjei (Asano 80′), Jurgen Locadia (Polter 80′), Gerrit Holtmann (Pantovic 80′).

Pelatih: Thomas Reis

Bayern Munich (4-1-4-1): Sven Ulreich; Benjamin Pavard, Niklas Sule, Dayot Upamecano (Tolisso 46′), Lucas Hernandez; Joshua Kimmich; Serge Gnabry, Thomas Muller (Choupo-Moting 64′), Leroy Sane, Kingsley Coman (Sabitzer 75′); Robert Lewandowski.

Pelatih: Julan Nagelsmann



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close