Sports

Hasil Bhayangkara FC vs Persipura Jayapura: Tim Mutiara Hitam Pupuskan Harapan The Guardian Mengejar Gelar Musim Ini



Hasil Bhayangkara FC vs Persipura Jayapura di pekan ke-31 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu (16/3) petang, ditutup dengan skor 1-2.

Gila Bola – Harapan Bhayangkara FC untuk mengejar gelar musim ini seakan pupus lewat kekalahan dari tim zona merah hari ini.

Dua gol yang dibukukan tim Mutiara Hitam lewat tembakan penalti Ramiro Fergonzi di menit 27 dan gol Ricky Cawor di menit 91. Sedangkan Bhayangkara, hanya bisa membalas satu gol lewat tendangan bebas Anderson Salles di menit 94.

Tentunya, ini kemenangan penting bagi Tim Mutiara Hitam, karena mereka tengah berjuang untuk keluar dari zona merah. Kemenangan inipun membawa Persipura hanya berjarak dua poin saja dari tim yang berada di zona aman, yang kemungkinan besar bisa mereka kejar di sisa musim ini yang tinggal tiga pertandingan lagi.

Kini, di peringkat 16, Persipura kantongi poin 27 – dua poin saja di belakang Barito Putera yang ada di posisi 15.

Bagi Bhayangkara, tentunya hasil ini sangat mengecewakan, karena tim Paul Munster itu tetap tertahan di posisi empat dan berpeluang gagal mengejar Bali United di posisi teratas yang berjarak 10 poin.

Jalannya Pertandingan

Kedua tim berusaha tampil menekan sejak kickoff. Persipura yang pekan ini masih berada di zona merah berhasil tampil dominan di menit-menit awal, dengan beberapa kali lancarkan tekanannya ke lini pertahanan Bhayangkara FC.

Bhayangkara pun andalkan serangan balik untuk mengantisipasi tekanan yang dilancarkan tim Mutiara Hitam. Namun, Persipura berhasil unggul lebih dulu saat laga berjalan 27 menit.

PENALTI! Persipura yang tengah ngotot mengejar poin demi keluar dari zona merah, berhasil unggul setelah mantan pemainnya, Ramiro Fergonzi, mencetak gol dari titik putih setelah pelanggaran dilakukan Sani Rizki Fauzi. GGOL!!

Apesnya Bhayangkara dalam laga ini, setelah tertinggal 0-1, mereka juga harus kehilangan Jajang Mulyana yang menerima kartu kuning kedua dan terpaksa harus tinggalkan lapangan di menit 41.

Di babak kedua, Persipura berusaha keras mempertahankan keunggulannya, sembari mencari celah untuk mencetak gol kedua. Namun beberapa kali upaya itu dipatahkan pertahanan The Guardian, sementara mereka pun belum berhasil bukukan gol persamaan.

Di menit 67, Bhayangkara mendapat peluang menyamakan kedudukan lewat posisi set-piece. Sayangnya Evan Dimas gagal menyarangkan tendangan bebasnya ke gawang Persipura.

Gawang Awan Setho kembali nyaris kebobolan di menit 79 saat Ricky Cawor arahkan tembakannya ke gawang Bhayangkara. Beruntung upaya ini berhasil digagalkan Awan Setho.

Persipura terus lanjutkan upaya mereka mencetak gol kedua di laga ini hingga menit-menit akhir. Namun, tak satupun aksi para pemain tim Mutiara Hitam yang membuahkan hasil.

Alih-alih mengejar ketertinggalan mereka, Bhayangkara FC malah kembali kebobolan oleh gol Ricky Cawor di menit 91.

Namun seaat kemudian, Anderon Salles berhasil memperkecil ketertinggalan Bhayangkara lewat tendangan bebas spektakulernya di menit 93 yang langsung bersarang di gawang Dede Sulaeman. GGOLL!! Hasil Bhayangkara FC vs Persipura Jayapura pun ditutup dengan skor 1-2.

Susunan Pemain

Bhayangkara FC: Awan Setho (C), Sani, Anderson Salles, Jajang, Putu Gede, Evan Dimas, Hargianto, Wahyu, Dendy, Andik, Ezechiel.

Persipura Jayapura: Dede Sulaeman, Horota, Israel, Brian, Pae, Takuya, Nelson, Ian Kabes (C), Pahabol, Yevhen, Fergonzi.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close