News

Hasil Barcelona vs Elche di Pekan Ke-6 Liga Spanyol 2022-2023: Robert Lewandowski Makin Gacor, Blaugrana Menang 3-0 : Okezone Bola


BARCELONA Barcelona berhasil memgamankan tiga poin di Camp Nou usai mampu menumbangkan tim tamu, yakni Elche di laga pekan keenam Liga Spanyol 2022-2023, Sabtu (17/9/2022) malam WIB. Tiga gol kemenangan Barcelona itu pun disumbangkan oleh dua Robert Lewandowski dan satu lagi dari Memphis Depay.

Jalannya Pertandingan



Babak Pertama

Barcelona langsung berusaha menunjukan agresifitasnya sejak pertandingan dimulai. Dengan pola permainan cepat yang ditunjukan, Barcelona mampu membuat Elche cukup sibuk untuk melakukan pertahanan.

Posisi Elche pun semakin sulit setelah Gonzalo Verdu harus diganjar kartu merah setelah melakukan menjatuhkan Robert Lewandowski yang berpeluang untuk mencetak gol. Tanpa ragu, wasit pun langsung membuat Elche harus bermain dengan 10 pemain.

Barcelona vs Elche (Reuters)

Setelah kehilangan salah satu pemainnya, Elche pun mengubah strategi untuk fokus menjaga pertahanan mereka. Hal tersebut pun cukup efektif untuk menghalau beberapa upaya yang dilakukan oleh Barcelona.

Pada menit ke-34, Barcelona akhirnya mampu memecahkan kebuntuan setelah Robert Lewandowski akhirnya mampu membobol gawang Elche dengan umpan yang diberikan Alejandro Balde. Gol tersebut membuat Barcelona unggul 1-0.

Jelang akhir babak pertama, Barcelona mampu mencetak gol tambahan yang dihasilkan oleh Memphis Depay (41’) dengan umpan dari Balde. Hasil tersebut membuat Barcelona mengungguli Elche dengan skor 2-0 di babak pertama.

Babak Kedua

Barcelona kembali menunjukan dominasinya sejak awal babak kedua. Blaugrana pun kembali mampu menambah keunggulannya setelah Lewandowski (48’) dengan tendangan jarak jauhnya. Barcelona pun unggul atas Elche 3-0.

Setelah semakin tertinggal, Elche tidak kunjung berhasil memperbaiki gaya permainannya untuk bisa memperkecil ketertinggalan. Hal tersebut pun dimanfaatkan oleh Barcelona untuk terus meningkatkan intensitas serangan.

Barcelona vs Elche (Reuters)

Beberapa perubahan pun dilakukan Elche agar mereka bisa meruntuhkan dominasi yang dibangun Barcelona. Meski begitu, tim asuhan Xavi Hernandez tersebut masih cukup sulit untuk bisa disaingi oleh Elche.

Berbagai peluang terus didapatkan oleh Barcelona di sisa waktu pertandingan. Namun Elche kini mampu menunjukan pertahanan yang lebih solid, sehingga Barcelona cukup kesulitan untuk mencetak gol tambahan.

Hingga menit terakhir, tidak ada gol yang dapat kembali tercipta di pertandingan tersebut. Hasil itu membuat Barcelona akhirnya sukses mengalahkan Elche dengan skor telak 3-0.

Berikut Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Ronald Araujo, Eric Garcia, Alejandro Balde; Franck Kessie, Frenkie de Jong, Pedri; Ousmane Dembele, Robert Lewandowski, Memphis Depay.

Pelatih: Xavi Hernandez.

Elche (4-3-3): Edgar Badia; Helibelton Palacios, Gonzalu Verdu, Pedro Bigas, Carlos Clerc; Raul Guti, John Donald, Gerard Gumbau; Tete Morente, Lucas Boye, Fidel.

Pelatih: Francisco Javier Vilchez.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.