News

Hasil Arema FC vs Madura United di Liga 1 2021-2022: Menang 1-0, Singo Edan Makin Nyaman di Puncak Klasemen : Okezone Bola


NGURAH RAI Arema FC sukses merebut poin penuh usai menang 1-0 atas Madura United di laga pekan ke-26 Liga 1 2021-2022 pada Jumat (18/2/2022) malam WIB. Tim berjuluk Singo Edan itu harus berterima kasih kepada Carlos Fortes karena berkat golnya di menit 15, Arema berhasil menang atas Madura United.

Kemenangan itu lantas membuat Arema makin kukuh di peringkat pertama klasemen sementara Liga 1 2021-2022. Arema kini sukses mengantongi 55 poin dan unggul empat angka dari Bali United yang berada di posisi kedua.


Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Arema FC langsung tancap gas untuk menunjukan dominasinya sejak babak pertandingan dimulai. Tak membutuhkan waktu lama bagi Singo Edan untuk menciptakan beberapa peluang berbahaya, namun Madura United mampu menunjukan pertahanan yang baik.

Setelah gagal melakukan percobaan, Arema mampu membangun serangan dengan baik mampu membobol gawang Madura United di menit 15. Carlos Fortes yang tidak tercover mampu memanfaatkan umpan dari Hamzah Titofani yang membuat Arema unggul 1-0.

Arema FC vs Madura United (Instagram/aremafcofficial)

Berbagai serangan terus dilakukan oleh Arema ke gawang Madura United. Kemelut terjadi di menit 25 yang membuat Arema nyaris mampu menggandakan keunggulan. Namun lini pertahanan Madura mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dan menggagalkan gol tersebut.

Meski tampil tertekan, Madura United beberapa kali melakukan serangan balasan untuk dapat menyamakan kedudukan. Namun beberapa peluang yang didapatkan masih belum bisa dimaksimalkan dengan baik.

Arema pun terus berupaya untuk melakukan serangan mematikan di menit-menit terakhir babak pertama. Namun hingga paruh pertama berakhir, tidak ada gol yang dapat kembali tercipta, sehingga Arema berhasil unggul 1-0 atas Madura United.

Babak Kedua

Madura United mencoba untuk tampil lebih baik di babak kedua. Mereka berusaha membuat Arema untuk menguasai bola seminimal mungkin agar tidak mampu menciptakan peluang untuk mencetak gol kedua.

Mampu menguasai bola dengan baik, Madura United mampu mendapatkan beberapa peluang emas untuk mencetak gol penyeimbang. Meski begitu, Arema FC mampu tampil dengan solid yang menyulitkan serangan yang dibangun oleh Madura United.

Berbagai serangan terus dilakukan oleh Madura United untuk bisa memberikan kejutan di babak kedua. Namun mereka masih belum mampu menemukan celah yang tepat untuk bisa menembus pertahanan yang ditunjukan oleh Arema FC.

Arema FC vs Madura United (Instagram/aremafcofficial)a

Meski mendapat tekanan, Arema FC beberapa kali mencoba melakukan beberapa serangan balik untuk menghentikan dominasi Madura United. Namun beberapa peluang yang didapatkan masih belum mampu dimanfaatkan dengan cukup baik.

Namun hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol yang dapat kembali tercipta pada pertandingan tersebut. Arema FC mampu meraih kemenangan dan semakin memperkuat posisinya sebagai pemuncak klasemen.

Susunan Pemain

Arema FC (4-3-3): Adilson; Sergio Silva, Johan Ahmad Farizi, Hanif Abdurrauf, Bagas Adi Nugroho; Rizky Dwi Febrianto, Jayus Hariono, Hamzah Titofani; Ryan Kurnia, Muhammad Rafli, Carlos Fortes.

Pelatih: Eduardo Almeida.

Madura United (4-3-3): Hong Jeong-nam; Fandry Imbiri, Fachruddin Aryanto, Dodi Alexvan Dijn, Asep Berlian; Novan Setya Sasongko, Slamet Nurcahyo, Jaimerson da Silva; Silvio Escobar, Hugo Gomes dos Santos, Greg Nwokolo.

Pelatih: Fabio Lefundes.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close