News

Harta Orang Tajir Turun Ratusan Miliar Dolar, Berikut Daftar Orang Terkaya Sejagad



TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Kekayaan gabungan orang-orang paling tajir di jagad ini mengalami penurunan US$400 miliar dari tahun lalu.

Hal ini akibat pasar saham yang merosot, perang Rusia melawan Ukraina, dan pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung.

Tetapi tak semua orang-orang kaya tersebut mengalami kesulitan dengan jatuhnya kekayaan mereka itu.

Tanyakan saja kepada Elon Musk, yang kekayaannya telah tumbuh sebesar US$68 miliar sejak masuk ke dalam daftar Miliarder Dunia 2021 dengan kekayaan menjadi sekitar USUS$219 miliar, menjadikannya orang terkaya di dunia pertama kali dalam daftar tahunan Forbes.

Baca juga: Geser Jeff Bezos, Elon Musk Jadi Orang Terkaya di Dunia Versi Forbes, Punya Harta Rp 3.000 T

Musk menjual saham Tesla senilai US$16 miliar pada akhir tahun 2021 dan membayar pajak atas keuntungan modalnya sebagai akibat dari lonjakan harga saham selama setahun terakhir. Dalam hal dolar, dia adalah pemenang terbesar tahun ini.

Popularitas jual beli cryptocurrency sebagian telah memicu munculnya pemenang terbesar kedua.

Yaitu, Changpeng Zhao, yang dikenal sebagai CZ, ikut mendirikan pertukaran cryptocurrency Binance, yang diperkirakan bernilai US$65 miliar, meningkat US$63,1 miliar dari tahun lalu.

Itu lompatan yang cukup besar, tetapi sebagian karena Forbes memiliki informasi baru tentang saham Binance CZ (setidaknya 70%, menurut sumbernya, meskipun perusahaan tidak akan berkomentar), dikombinasikan dengan perkiraan pendapatan yang jauh lebih tinggi karena volume transaksi Binance telah melonjak.

Baca juga: Sosok Chairul Tanjung, Orang Terkaya ke-6 di Indonesia, Hartanya Rp 78 Triliun

Penghasil besar lainnya berasal dari taipan infrastruktur India Gautam Adani hingga mogul telekomunikasi Meksiko Carlos Slim Helu dan salah satu pendiri Google.

Forbes menghitung kekayaan untuk daftar miliarder 2022 menggunakan harga saham dan nilai tukar mata uang mulai 11 Maret 2022.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close