Sports

Hadapi Vietnam, Timnas Indonesia Main Tanpa Kiper Cadangan karena Ernando Ari Cedera saat Pemanasan : Okezone Bola


SINGAPURA – Pertukaran pemain sebelum laga harus dilakukan pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong saat menghadapi Vietnam di laga lanjutan Grup B Piala AFF 2020 pada Rabu (15/12/2021) malam WIB. Pemain yang diganti itu adalah kiper Ernando Ari yang mengalami cedera saat pemanasan.

Alhasil, Ernand digantikan oleh Nadeo Argawinata. Keputusan itu pun membuat Timnas Indonesia bermain tanpa kiper cadanagn saat melawan Vietnam.


Hal ini membuat posisi penjaga gawang skuad garuda digantikan oleh kiper Bali United, Nadeo Argawinata. Artinya, Indonesia harus melakoni laga kali ini tanpa kiper cadangan.

Baca Juga: Ditekan Habis Vietnam, Timnas Indonesia Harus Puas Akhiri Babak Pertama dengan Skor Kacamata

Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

Sialnya kenyataan ini terjadi saat harus melakoni laga krusial tersebut. Kemenangan Indonesia sangat dibutuhkan demi menjaga asa melaju ke babak semifinal Piala AFF 2020.

Saat ini Indonesia berada di puncak klasemen sementara grup B dengan poin 6. Poin itu sama dengan Vietnam namun skuad Garuda masih unggul dari segi selisih gol.

Jelang pertandingan yang dimulai pukul 19.30 WIB ini skuad asuhan Shin Tae-yong sudah merilis starting line-up untuk laga ini. Di sana sudah ada naman Ernando di posisi penjaga gawang.

Namun beberapa menit sebelum kick-off Ernando dikonfirmasi pihak internal Timnas mengalami cedera. Akhirnya ia dipastikan tidak dapat tampil di laga ini.

Sebagaimana diketahui, Indonesia dalam AFF 2020 ini sebenarnya memiliki dua penjaga gawang lainnya yaitu Muhammad Riyandi dan Syahrul Fadil. Namun kedua pemain ini tidak didaftarkan untuk 23 daftar pemain di laga ini.

Sebab sudah mendekati waktu kick-off, timnas tidak dapat menambah pemain lagi. Alhasil Shin Tae-yong dengan segala risiko menjalani laga penting tanpa kiper cadangan.

Saat ini laga sudah berlangsung 55 menit dan skor masih 0-0. Sepanjang babak pertama skuad Garuda terlihat di bawah dominasi dan tekanan Vietnam.

Ernando Ari

Susunan Pemain Indonesia vs Vietnam:

INDONESIA (4-2-3-1)

Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Fachrudin Aryanto, Rizky Ridho, Pratama Arhan; Alfeandra Dewangga, Rachmat Irianto; Irfan Jaya, Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman; Ezra Walian.

Cadangan: Edo Febriansyah, Evan Dimas, Kushedya Hari Yudo, Victor Igbonefo, Rizky Dwi, I Kadek Agung, Ramai Rumakiek, Yabes Roni, Ahmad Agung, Dedik Setiawan, Hanis Saghara

Pelatih: Shin Tae-yong

VIETNAM (5-4-1)

Tran Nguyen Manh; Que Ngoc Hai, Bui Tien Dung, Nguyen Phong Hong Duy, Nguyen Thanh Chung, Vu Van Thanh; Nguyen Tuan Anh, Nguyen Hoang Duc, Nguyen Quang Hai, Phan Van Duc; Nguyen Cong Phuong.

Pelatih: Park Hang-seo



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close