News

H+1 Lebaran, Lebih dari 15 Ribu Pengunjung Serbu TMII : Okezone Megapolitan



JAKARTA – Lebih dari 15.000 perngunjung tercatat melancong ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Selasa (3/5/2022) atau H+1 Lebaran 2022. Antusiasme masyarakat untuk berwisata bersama keluarga ke TMII tampaknya tidak surut meski objek wisata ini hanya dibuka sementara hingga 8 Mei 2022.

Berdasarkan update data pengunjung pada Selasa, pukul 14.00 WIB total pengunjung sudah mencapai 15.265 orang.



BACA JUGA: Kembali Dibuka, Ini 7 Spot Menarik di TMII Cocok Dinikmati saat Libur Lebaran 

Direktur Eksekutif TMII I Gusti Putu Ngurah Sedana mengatakan pengelola masih membatasi kunjungan sebesar 50% atau sebanyak 30.000 yang dibuka untuk umum sebab TMII masih dalam tahap renovasi.

“Jadi jam 14.00 WIB itu pengunjung taman mini di angka 15.265 orang. Walaupun kondisi sedang direvitalisasi tapi pengunjung tetap datang ke TMII sebagai tujuan wisata favorit,”kata Putu saat dihubungi MNC Portal, Selasa.

Putu menyampaikan pengunjung dapat masuk melalui Pintu 3 dan 4, karena akses utama Taman Mini di Pintu 1 sementara masih direnovasi. Selain itu, kebijakan ganjil genap juga tidak diberlakukan.

“Kami berharap para pengunjung dalam menikmati liburan di tahun ini tentunya harus mematuhi aturan yang ada di TMII dan patuhi protokol kesehatan,”ucapnya.


Diketahui, pada saat ini TMII sudah kembali dibuka secara terbatas sejak 30 April 2022. Hingga saat ini proses revitalisasi masih terus berlangsung dan hanya beberapa wahana yang baru dibuka dan waktu kunjungan dibatasi pada pukul 06.00 -18.00 WIB.

Wahana yang buka saat ini yakni Taman Burung, Museum Komodo, Dunia Air Tawar, Kereta Gantung, Taman Legenda Keong Mas, Skyworld, PP IPTEK, SS Waterpark, Istana Anak-anak Indonesia, Museum dan Anjungan Daerah.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close