News

H-1 Lebaran, GT Palimanan Lengang dan Arah Jakarta Kosong : Okezone News



CIREBON – Menjelang Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriyah, situasi lalu lintas di Jalan Tol Cipali tepatnya mendekati Gerbang Tol (GT) Palimanan terpantau lenggang, Minggu (1/5/2022).

Pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, jam 13.50 WIB, jalur menuju Jawa Tangah kendaraan terlihat memacu gas cukup kencang dan mulai menurunkan kecepatan sesaat melintas di GT Palimanan, sedangkan dari arah sebaliknya, yakni arah ke Jakarta, tampak kosong tidak ada kendaraan yang melintas.



 BACA JUGA:H-1 Lebaran, Masih Ada 30 Ribu Orang Belum Mudik

Sebelumnya, Direktur Operasi ASTRA Tol Cipali, Agung Prasetyo mengatakan, total kendaraan yang melintas di ruas Tol Cipali sejak H-15 hingga H-4 tercatat 778.289 kendaraan. Secara Visi Ratio (Vc Ratio) normal kendaraan per jam di ruas tol Cipali dengan nilai 1 : sebesar 4.738 kendaraan/jam, peningkatan kendaraan mendekati Vc Ratio sebesar 0.81 atau 3.787 kendaraan/jam terjadi di hari Rabu, 27 April.

“Hal ini sesuai dengan prediksi kami saat puncak mudik akan terjadi peningkatan lalin sekitar 2% dibandingkan tahun 2019,” ucapnya, Sabtu (30/4/2022).

 BACA JUGA:Cerita Pemudik Motor Bogor-Tegal, Panas dan Hujan Bukan Penghalang

Pihaknya mengimbau kepada para pengguna jalan untuk tetap mematuhi tata tertib, menjaga batas kecepatan kendaraan dan juga jarak aman agar perjalanan selama mudik lancar,aman dan nyaman. Pengguna jalan juga dihimbau untuk menyiapkan saldo minimal Rp 500.000 atau sesuai dengan exit gerbang yang dituju.

Besaran tarif untuk pengguna jalan dari GT Kalikangkung sampai dengan GT Cikampek Utama adalah Rp372.000.

“Jumlah tarif ini sudah termasuk tarif terjauh untuk Jalan Tot Cipali sebesar Rp119.000. Jika ingin beristirahat dapat menuju ke rest area yang tersedia atau keluar gerbang tol terdekat bila kondisi rest area telah padat agar lebih aman dan lancar,” ucapnya.

“Pastikan kondisi kendaraan laik jalan sehingga tidak terjadi kendala saat berkendara. Tetap berhati-hati dan jaga jarak aman dalam berkendara,” pungkasnya.


(wal)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close