Sports

Gol Mepet-mepet Akhir Persikabo Ungguli PSM Makassar di Piala Presiden


Gol oleh Ryan Kurnia pada masa injury time membawa Persikabo mengungguli PSM Makassar pada laga kedua Grup D Piala Presiden 2022. Namun Kabo 73 masih menghuni ranking ketiga grup ini.

Penentu kemenangan Laskar Padjadjaran terjadi pada menit 93, hanya selang sekitar dua menit kemudian peluit panjang ditiup sebagai tanda akhir pertandingan. Skor tetap 0-1 bagi keunggulan skuad yang diasuh coach Djadjang Nurdjaman.

Permainan berlangsung secara terbuka dan saling bergantian menyerang. Juku Eja untuk waktu yang lama membuktikan pertahanan kuat yang tak bisa ditembus, sama seperti saat mereka menang 0-1 pada laga pertama melawan Arema FC, 11 Juni lalu.

Namun kelengahan pada detik-detik terakhir menyebabkan gawang Muhammad Reza Pratama berhasil ditembus Ryan Kurnia, penyerang yang mengenakan nomor jersey 96 itu.

Dengan demikian anak buah Bernardo Tavarez itu sudah mencatatkan satu kemenangan dan satu kekalahan dari dua pertandingan Grup D dan kini berada di posisi kedua klasemen grup yang seluruh laga-laganya dipusatkan di Stadion Kanjuruhan, Malang, tersebut.

Sementara itu Persikabo yang kalah 0-1 dari Persik Kediri pada laga pertama, kini menghuni ranking ketiga Grup D dengan perolehan nilai tiga. Persik menduduki posisi pertama karena baru bermain satu kali dan mengantongi nilai 3, akan menghadapi Arema beberapa jam lagi pada Rabu malam (15/6)

Di masa lalu PSM Makassar dan Persikabo saling mengalahkan, dengan Laskar Padjajaran sebenarnya membuktikan diri lebih unggul dalam perjumpaan terakhirnya, menang 3-0 atas Juku Eja pada laga Liga 1, pertengahan Februari 2022.

Namun empat head-to-head sebelum itu usai dengan dua kemenangan bagi tim asal Sulsel tersebut, September 2018 dan September 2019. dengan dua pertandingan lain usai imbang.

Pertandingan Piala Presiden ini merupakan laga-laga pra-musim sebelum dimulainya lagi kompetisi Liga 1 untuk musim yang baru. Pada musim terakhirnya, skuad asuhan Djadjang Nurdjaman itu menduduki ranking 10 dan PSM Makassar berada pada urutan 14.

Pasukan Ramang akan menghadapi Persik Kediri pada laga terakhir grup, 19 Juni nanti. Demikian pula pada hari yang sama Kabo 73 akan berjumpa Arema.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close