Sports

Gelorakan Basket Putri, GMC Cirebon Gelar Turnamen Terbuka


Senin, 24 Januari 2022 – 20:49 WIB

VIVA – Setelah melihat kesuksesan Indonesian Basketball League (IBL) 2022 sebagai turnamen basket tertinggi di nomor putra, basket putri pun berusaha untuk bangkit di tengah pandemi COVID-19. Harapan itu dibuka lewat kolaborasi GoBasket.id dengan Generasi Muda Cirebon (GMC).

Kedua pihak tersebut mencetuskan turnamen terbuka dengan tajuk “Asa Itu Masih Ada” yang digelar di GMC Arena, Cirebon, Jawa Barat, mulai 23-28 Januari 2022. Terdapat delapan tim dengan dua kategori yang berpartisipasi di ajang ini.

Pada kategori senior, terdapat empat tim yang ikut serta, yakni Surabaya Fever, GMC Cirebon, Universitas Budi Luhur, dan Showtime Ina. Sementara, di kategori sekolah, terdapat PPOP Bogor, PPOP Indramayu, SMA Kharisma Bangsa, dan BPK Cirebon.

GMC selenggarakan turnamen basket putri di Cirebon

GMC selenggarakan turnamen basket putri di Cirebon

“Kami percaya bahwa talenta basket putri tidak kalah dari putra. Maka dari itu, mereka harus terus diberi panggung untuk bisa mengasah diri,” ujar CEO GoBasket.id, Marcel G. Oehmke.

“GoBasket.Id sangat berterima kasih kepada GMC yang sudah mau berkolaborasi agar pebasket putri bisa terus berkompetisi. Semoga setelah ini, gerakan #IniPanggungKita bisa terus berlanjut dan membesar,” imbuhnya.

Kehadiran turnamen GoBasket.Id x GMC tak lepas dari keresahan pembina GMC, Wahyu Gunarto. Sebagai mantan pemain nasional dan juga pemilik klub profesional, Wahyu sedih melihat talenta basket putri yang terbuang percuma.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close