News

Gelar Lomba Tembak, KSAL Tekankan Pentingnya Membangun Chemistry Prajurit dengan Senjatanya


Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono membuka perlombaan tembak kompetisi KSAL Cup 2021 di Lapangan Tembak Jusman Pugger Ksatrian Marinir Hartono, Jalan Cilandak KKO, Jakarta Selatan, Sabtu (11/12/2021).

Dalam sambutannya Yudo menekankan pentingnya membangun chemistry antara prajurit dengan senjatanya.

Didampingi Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, Yudo mengatakan bahwa kemampuan menembak harus dipelihara untuk meningkatkan kemampuan dasar tetapi meningkatkan naluri tempur seorang prajurit.

Selain itu, kata dia, kompetisi menembak tersebut merupakan wujud konkret dari perhatian organisasi akan pentingnya olahraga dalam kehidupan prajurit.

Dengan demikian, pembinaan personel yang berbakat dapat terus terjaga bahkan dapat didorong untuk berprestasi di kancah yang lebih tinggi.

Menurutnya, kegiatan tersebut tidak semata-mata untuk mencari pemenang, akan tetapi juga untuk membangun semangat kebersamaan, saling menghargai, serta menumbuhkan semangat prajurit pantang menyerah dan sportif.

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono bersama para juara lomba tembak kompetisi KSAL Cup 2021 di Lapangan Tembak Jusman Pugger Ksatrian Marinir Hartono, Jalan Cilandak KKO, Jakarta Selatan pada Sabtu (11/12/2021).
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono bersama para juara lomba tembak kompetisi KSAL Cup 2021 di Lapangan Tembak Jusman Pugger Ksatrian Marinir Hartono, Jalan Cilandak KKO, Jakarta Selatan pada Sabtu (11/12/2021). (Dinas Penerangan Angkatan Laut)

Olahraga menembak, kata dia, juga merupakan sarana yang tepat untuk secara kontinyu melatih mental dan naluri prajurit agar tetap mampu menerima, memahami dan melaksanakan setiap perintah meskipun dalam kondisi di bawah tekanan.

“Sangatlah penting untuk membangun chemistry prajurit dengan senjatanya, karena dengan sifat tugasnya yang demikian, maka alat utama seorang prajurit adalah senjata,” kata Yudo dalam keterangan resmi Dinas Penerangan TNI AL pada Sabtu (11/12/2021).

Lomba tersebut digelar dari tanggal 9 Desember 2021 sampai dengan 12 Desember 2021.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close