News

Gaya Sederhana Gak Selalu Boring, Begini Tampil Stand Out ala Ayudia Chaerani dan Tsana


Banyak bilang kesederhanaan jadi hambatan, padahal kesederhanaan itu bisa jadi kekuatan dalam berpenampilan loh, Sahabat Dream.

Dream – Media sosial digunakan segelintir orang untuk menampilkan kemewahan dan gaya glamor yang mentereng. Terkadang demi tampilan mewah itu, banyak yang rela memakai pakaian atau fashion item yang kurang nyaman.

Beruntung masih banyak orang yang menempatkan kenyamanan dalam berpakaian di atas kebutuhan eksistensi. Rasa tidak nyaman kala berpakaian juga pernah dialami penulis novel Rintik Sendu, Nadhifa Allya Tsana.

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

“ Saat scroll di internet aku melihat pakaian yang sedang tren dan bagus. Aku tertarik (beli), tapi pas dipakai ternyata kurang nyaman. Setelah itu aku sadar bahwa setiap orang punya bahasa berpakaiannya sendiri, gak perlu menyesuaikan tren, yang penting nyaman,” jelas Tsana pada konferensi virtual Uniqlo Modest Wear Spring/Summer 2022, Kamis 17 Maret 2022.

Menurut Tsana kenyamanan itu adalah hal yang mahal. Memakai pakaian yang nyaman dan sederhana juga bisa tetap tampil stand out dan tidak membosankan.

1 dari 4 halaman

Pakaian Sederhana Kerap Dinilai Menghambat

Sama halnya dengan Tsana, Ayudia Chaerani atau lebih dikenal Ayudia Bing Slamet juga memilih kesederhanaan sebagai gaya hidupnya. Mulai dari kegiatan pengembangan dirinya hingga aktivitas rumah yang ia jalani sehari-hari.

Ia percaya, melalui kesederhanaan ia mampu mengembangkan dirinya dengan eksplorasi kegiatan di rumah dan menjalin interaksi dengan orang-orang yang ada disekitarnya.

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

“ Banyak bilang kesederhanaan jadi hambatan. Padahal kesederhanaan itu bisa jadi kekuatan, seperti aku ibu rumah tangga, butuh pakaian yang nyaman tapi stylish. Jadi sederhana itu jadi kekuatan kita dalam berpenampilan,” jelas Aktris, Ayudia Chaerani pada kesempatan yang sama.

2 dari 4 halaman

Tampil Standout dengan Pakaian Sederhana ala Ayudia

Doc Uniqlo© Doc Uniqlo

Ayudia merasa terdapat keistimewaan dibalik busana yang sederhana. Padu padan yang sederhana dapat menunjang aktivitasnya dengan nyaman di setiap momen yang ia jalani.

Membawa konsep kenyamanan dalam keseharian, Ayudia suka memadu padankan gaun rayon motif kerah band dengan celana straight stretch double face yang nyaman dipakai di dalam atau di luar rumah. Pilihan hijab style yang dipilih juga cenderung clean dan simple.

3 dari 4 halaman

Gaya Sederhana Tsana dengan Outfit Simpel

Bagi Tsana kesederhanaan ia mampu mengekspresikan dirinya seutuhnya, seperti padu padan yang merepresentasi dirinya tanpa mengurangi rasa nyaman di setiap aktivitas yang ia lakukan.

Doc Uniqlo© Doc Uniqlo

“ Aku gak suka ribet jadi sering pilih pakaian yang simpel. Meskipun simpel dan sederhana sering dibilang boring gak seru tapi menurutku kesederhanaan ini sebenernya penuh warna sesuai karakter yang ingin tunjukin,” jelas Tsana.

Tsana suka membawa youthful vibe di gaya modest sehari-harinya. Sweater Washable Mock Neck menjadi item favoritnya dengan Celana Katun Relax Ankle yang sangat cocok untuk gaya berhijab.

 

4 dari 4 halaman

Uniqlo Tuangkan Kesederhanaan Pada Koleksinya

Konsep kesederhanaan akan diangkat dari berbagai sudut pandang dari berbagai profesi yang tertuang di dalam katalog UNIQLO Modest Wear Spring/Summer 2022.

Tidak hanya itu, pecinta LifeWear juga bisa menikmati berbagai informasi menarik yang berhubungan dengan ketiga kolaborator seperti berbagai tips serta sketsa dan ilustrasi..

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

“ Pada musim ini, kami mengusung tema Inspiring Modesty yang mengangkat keberagaman karakter perempuan berhijab Indonesia melalui kesederhanaan dengan caranya masing-masing di keseharian untuk bisa saling menginspirasi satu sama lain,” jelas Fryska Utami Meiliyani, Marketing Representative UNIQLO Indonesia pada kesempatan yang sama.

Fryska yakin bahwa setiap individu memiliki kebutuhan dan karakteristik yang unik untuk menjalani gaya hidupnya masing-masing.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close