News

Gandeng Smoot, Lazada Siapkan Motor Listrik untuk Kurir


Merdeka.com – Lazada Indonesia melalui unit logistiknya Lazada Logistics, berkolaborasi dengan PT Smoot Motor Indonesia (Smoot) untuk menyediakan armada pengiriman paket dengan menggunakan kendaraan listrik. Dalam kerja sama ini, Smoot akan menyediakan Smoot Motor sebagai kendaraan berbasis listrik utama bagi frontliner Lazada Logistics di Jakarta.

Philippe Auberger, Chief Logistics Officer, Lazada Indonesia mengatakan, kemitraan ini merupakan bagian dari komitmen Lazada untuk mendukung pertumbuhan ekosistem ekonomi digital dengan menyediakan solusi layanan logistik ramah lingkungan. Komitmen Lazada ini sejalan dengan upaya Smoot untuk memberikan akses bagi masyarakat Indonesia akan pemberdayaan energi yang cerdas, aman dan ramah lingkungan melalui penggunaan baterai.

“Kerja sama antara Lazada Logistics dan Smoot diharapkan bisa sekaligus mendukung Program Langit Biru dari pemerintah Indonesia untuk mengendalikan dan mencegah pencemaran udara serta mewujudkan perilaku sadar lingkungan masyarakat,” ungkap dia dalam keterangannya, Jumat (18/2).

Sementara itu, Founder dan CEO PT Smoot Motor Indonesia, Irwan Tjahaja menyambut baik kolaborasi dengan Lazada dan berharap kendaraan listrik bisa membantu memberikan kontribusi terhadap pengurangan polusi udara di Indonesia.

“Dengan beralih ke SMOOT Motor yang ramah lingkungan dan terintegrasi dengan SWAP Battery System, frontliner Lazada Logistics dapat melakukan pengiriman dengan jangkauan lebih jauh tanpa perlu khawatir kehabisan baterai serta dapat menghemat biaya transportasi sehari-hari,” ungkap dia.

Smoot Motor, lanjut Irwan, dirancang untuk kemudahan pengguna dengan pemakaian SWAP Battery System yang terintegrasi dengan aplikasi pintar, Swap Energi. Pengguna Smoot Motor bisa memantau kondisi baterai melalui aplikasi dan kemudian melakukan penukaran baterai motor dengan mudah di ratusan lokasi penukaran baterai (SWAPPoin) yang tersedia di berbagai lokasi strategis di Jakarta, seperti di Alfamart, Alfamidi, dan Shell.

“Frontliner Lazada tidak tidak perlu lagi takut kehabisan baterai di jalan atau harus menunggu berjam-jam untuk pengisian baterai motor listrik. Cukup 9 detik waktu yang dibutuhkan untuk menukar baterai kosong dengan yang baru di SWAPPoin, frontliner Lazada siap melanjutkan perjalanan untuk mengantarkan paket ke pelanggan. Cepat, mudah, dan efisien,” tambah Irwan.

[faz]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close