Sports

Galatasaray Sudah, Sekarang Xavi Alihkan ke Laga Madrid


Xavi Hernandez peringatkan Barca menang di Liga Europa bukan jadi patokan bisa atasi Madrid.

Gila Bola – Xavi Hernandez bangga dengan kemenangan Barcelona di kandang Galatasaray, namun dia ingatkan anak asuhnya lawan Real Madrid tidak akan mudah.

Raksasa Liga Spanyol berhasil lolos ke perempat final Liga Europa usai menang agregat 2-1 kontra Galatasaray. Laga yang berlangsung di NEF Stadyumu, gol kemenangan klub sepak bola asal Catalan masing-masing dari Pedri dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Meski sudah lolos, namun tim asuhan Xavi Hernandez sudah ditunggu laga berat lainnya yakni menghadapi Real Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol 2021/2022. Pada paruh kedua musim ini, Barca akan bertandang ke Santiago Bernabeu hari Senin (21/3) dini hari WIB.

Dengan kemenangan yang diraih atas Galatasaray diyakini membuat Barcelona bisa bikin kejutan saat main di markas Real Madrid, sementara Los Blancos juga punya modal yang bagus di mana usai singkirkan PSG di Liga Champions baru-baru ini menang 0-3 kontra Mallorca dalam lanjutan La Liga.

Meski demikian, Xavi Hernandez memperingatkan bahwa kemenangan timnya di Liga Europa belum ada apa-apanya. Dia menilai laga kontra Madrid di El Clasico akan jauh lebih berbeda.

Bicara kepada awak media, sang pelatih mengatakan hasil laga hari ini penting. Dia menjelaskan mereka main di pentas Eropa dan ingin terus melangkah lebih jauh. Kemudian orang akan bilang bisa jadi modal bagus untuk menghadapi El Clasico.

Tapi Xavi Hernandez menilai menang atas Galatasaray tidak berarti apa-apa. Sebab, dia menilai melawan Real Madrid berbeda. Baginya, laga nanti akan sulit dan tak akan mudah untuk klub sepak bola asal Catalan.

Sekedar informasi, pada pertemuan pertama ketika Barca masih ditangani Ronald Koeman harus puas menelan kekalahan 1-2 di Camp Nou. Gol El Rela kala itu dicetak oleh David Alaba dan Lucas Vazquez.

Sementara Barcelona melalui Sergio Aguero. Mampukah tim yang sekarang dipoles Xavi Hernandez mecnuri poin di markas Real Madrid.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close