Sports

Gagal Juara Malaysia Masters 2022, Rinov/Pitha Ambil Hikmahnya


Jakarta

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari gagal menjadi juara ajang Malaysia Masters 2022. Ganda campuran 20 dunia itu mengambil hikmahnya.

Saat menjalani final di Axiata Arena, Minggu (10/7/2022), Rinov Pitha kalah dari pasangan China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Laganya cuma berlangsung selama 32 menit, skornya 17-21 dan 12-21.

Dalam pertandingan itu, Rinov/Pitha sempat memberi perlawanan sengit pada gim pertama. Skornya empat imbang 14-14, lalu Rinov/Pitha harus mengakui keunggulan Zhang/Huang dengan skor 17-21.

Rinov/Pitha cuma bisa mengimbangi Zhang/Huang sampai 8-8. Setelah itu, pasangan unggulan kedua itu terus melaju hingga menang 21-12.

Rinov mengenang pertemuan pertamanya dengan Zhang/Huang. Dia mengambil banyak pelajaran dari kekalahan di final Malaysia Masters 2022.

“Banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari pertandingan tadi seperti bagaimana menahan konsentrasi, menahan pola dan ketenangan,” kata Rinov Rivaldy dalam rilis yang diterima detikSport.

“Terima kasih untuk semua dukungan buat kami. Jangan pernah pesimis dengan ganda campuran karena kita selalu meningkatkan kemampuan dan mencoba memberikan yang terbaik dan menikmati prosesnya.”

“Pastinya tetap bersyukur, tapi kami belum puas. Hari ini pertama kali kami bertemu mereka jadi sekarang tahu permainannya seperti apa. Sebisa mungkin kami harus mengejar mereka.”

“Harus tetap menjaga konsistennya, jangan sampai di pertandingan ini bisa bagus, yang selanjutnya hasilnya tidak bagus,” kata Rinov menambahkan.

(cas/krs)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close