Sports

Frenkie de Jong Tak Mempan Diiming-imingi Erik ten Hag dan Tolak Tawaran Man Utd


Frenkie de Jong tolak tawaran Man United walau diiming-imingi akan bertemu lagi dengan Erik ten Hag.

Gila Bola – Masalah lini tengah MU tampaknya belum akan temukan solusinya setelah De Jong menolak transfer ke Old Trafford, walau mantan pelatihnya Erik ten Hag akan mengasuh klub Liga Premier itu musim depan.

Ten Hag yang bulan lalu setuju gabung United dan tinggalkan Ajax yang sudah diasuhnya sejak tahun 2017, pernah mengasuh De Jong selama 18 bulan di klub Eredivisie itu, sebelum gelandang tersebut pindah ke Barcelona.

Frenkie de Jong diharapkan akan menyusul mantan pelatihnya tersebut – tinggalkan Barca dan gabung Old Trafford pada musim panas mendatang, untuk menjadi amunisi baru di lini tengah MU setelah Paul Pogba dan Nemanja Matic diperkirakan akan hengkang akhir musim ini.

Namun menurut laporan Daily Mirror yang dilansir Express akhir pekan ini, De Jong menolak rencana transfer ke Setan Merah, karena mereka tak bertarung di Liga Champions musim depan. Ten Hag ingin De Jong terlibat dalam perombakan besar-besaran yang akan dilakukannya di skuad MU musim depan.

Pelatih Ajax – yang baru saja menangkan gelar juara Liga Belanda pada pertengahan pekan ini, dilaporkan telah meminta petinggi United agar ‘lakukan semua yang mereka bisa’ untuk amankan tanda tangan De Jong. Namun dengan Setan Merah yang hanya menutup musim di urutan ke enam, pemain itu menolak untuk bergabung dengan Man United karena dia tak akan bisa berlaga di kompetisi bergengsi klub-klub papan atas Eropa musim depan.

Ten Hag juga meminta agar kelebihan pemain di Old Trafford sudah keluar dari klub pada saat dia bergabung bulan depan. Para pemain seperti Pogba, Matic, Anthony Martial, Jesse Lingard, Eric Bailly dan Juan Mata seluruhnya akan menuju pintu keluar MU di bursa transfer musim panas ini. Striker bintang Cristiano Ronaldo juga berpeluang tinggalkan Manchester walaupun dia berhasil mencetak 24 gol untuk MU musim ini.

Sedangkan Frenkie de Jong, walau menjadi salah satu dari pemain yang tampil lebih menonjol musim ini, tapi pelatih Xavi Hernandez menyatakan masa depan pemain 25 tahun itu belum didiskusikan.

“Saya belum bertemu dan berbicara mengenai masa depannya. Dia bermain di level yang sangat bagus dan harus dilanjutkan di sini – dia bisa menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia dalam beberapa tahun ke depan,” tegas Xavi.

“Jika semuanya terserah saya, saya ingin dia terus di sini selama beberapa tahun lagi. Dia sangat penting dan bisa menandai era baru di sini. Dia mencetak gol, berikan assist dan dia menjadi pemain yang penting,” tambahnya.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close