Sports

Fakta Liga Selancar Dunia WSL Championship Tour 2022 di Banyuwangi


Senin, 6 Juni 2022 – 13:57 WIB

VIVA – Liga Selancar Dunia atau World Surf League (WSL) Championship Tour 2022 telah diselenggarakan dengan baik dan sukses di Pantai Plengkung (G-Land) Banyuwangi, Jawa Timur yang menjadi tuan rumah pada 26 Mei hingga 4 Juni 2022.

Turnamen World Surf League (WSL) paling bergengsi di dunia ini berhasil dimenangkan oleh atlet peselancar asal Australia yakni Jack Robinson. Lantas, bagaimana pergelaran WSL di Banyuwangi tersebut? Simak fakta-faktanya berikut ini yang dikutip dari artikel VIVA sebelumnya yang sudah tayang. 

Indonesia menjadi tuan rumah

Pantai Plengkung (G-Land) Banyuwangi, Jawa Timur terpilih menjadi tuan rumah sebagai lokasi diselenggarakannya kompetisi Liga Selancar Dunia yang paling bergengsi atau disebut sebagai World Surf League (WSL). Pantai yang terletak di Taman Nasional Alas Purwo ini memang dikenal sebagai surga bagi peselancar dunia dengan ombaknya yang dinobatkan sebagai ombak terbaik kedua di dunia setelah Hawaii dan Amerika Serikat. 

Selain indonesia, WSL Championship Tour 2022 juga digelar di sejumlah pantai lain di berbagai negara yang terpilih, antara lain seperti Hawaii, Australia, Amerika Serikat, Brazil, Afrika Selatan, Portugal dan Tahiti. Liga Selancar Dunia tersebut sudah digelar sejak Januari 2022 dan akan berakhir pada Agustus 2022 mendatang. 

Didukung pemerintah

Perhelatan Liga Selancar Dunia atau WSL ini didukung oleh pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Dukungan yang diberikan guna mendukung dan menyukseskan kompetisi selancar internasional tersebut, apalagi Indonesia, khususnya Banyuwangi menjadi tuan rumahnya. 



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.