News

Effendi Simbolon sebut Pemilu 100 T Percuma jika Memilih Calon Populer dari Survei


Merdeka.com – Politikus PDI Perjuangan Effendi Simbolon menilai, Indonesia membutuhkan pemimpin yang punya kualitas. Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menjadi contoh. Menurut Effendi, Prabowo sosok pemimpin yang punya kualitas setara pemimpin dunia

“Saya harap pemimpin cari lah yang punya kualitas. Saya jujur pak Prabowo oke dalam akademis, kalau di forum internasional tanpa teks bahasa Inggrisnya, dia mampu sampaikan konsep tanpa bawa iPad. Kita harus punya juga pemimpin setara kelas dunia,” ujar Effendi dalam diskusi Lingkar Diskusi Indonesia secara daring, Rabu (3/8)

Menurut Effendi, bakal percuma bila pemilu yang menghabiskan anggaran besar hanya memilih calon yang populer berdasarkan survei. Pemimpin perlu dipilih berdasarkan kualitas.

“Kalau tidak untuk apa pemilu habis 100 T lebih. Hanya pilih yang disurvei. Mau ke mana negeri ini? Apa gak liat itu pasti jadi masalah kalau tidak dipimpin pemimpin mampu dr kemapanan, mental, fisik, network, akar budaya Indonesia,” ujar anggota Komisi I DPR RI ini.

Effendi memandang saat ini sudah harus bisa melahirkan sosok Sukarno muda. Sosok itu tidak ada calon presiden hasil survei yang masuk kualifikasi.

“Sebenernya kita harus bisa lahirkan Soekarno muda. Tidak seperti bisnis pokoknya calonnya ini. Dengan segala hormat saya kira yang masuk survei belum masuk kualifikasi capres,” ujarnya.

[ded]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close