TV

Dukun Pakistan Diburu Polisi Usai Tancap Paku ke Kepala Ibu Hamil Janjikan Bayi laki-Laki


WowKeren
Di zaman modern seperti sekarang ini ketika ilmu kedokteran sudah semakin maju, praktik tertentu yang mendasarkan pada keyakinan masih dijumpai. Di Pakistan, seorang faith healer atau dukun tengah menjadi buronan polisi karena aksinya yang membahayakan klien.

Merujuk pada situs cambridge.org, faith healer didefinisikan sebagai seseorang yang berusaha menyembuhkan orang sakit dengan menggunakan kekuatan mantra atau keyakinan. Kembali ke dukun Pakistan, ia diduga menancapkan paku ke kepala wanita hamil untuk memastikan dia mengandung bayi laki-laki.

Tentu saja, tindakan ini berbahaya. Wanita itu segera pergi ke rumah sakit di Peshawar setelah mencoba mencabut paku setinggi 5 cm sendiri dengan tang, sebagaimana dilaporkan BBC. Mulanya, wanita itu tidak mengaku jujur apa yang terjadi padanya.

Kepada dokter ia mengatakan bahwa ia telah melakukan itu sendiri. Namun kemudian mengaku bahwa seorang dukun mengklaim bisa menjamin dia melahirkan bayi laki-laki lah yang bertanggung jawab atas insiden itu. Polisi pun segera memulai penyelidikan.

Seorang anggota staf di Rumah Sakit Lady Reading, Dr Haider Khan, mengatakan bahwa wanita itu dalam kondisi sadar sepenuhnya ketika tiba di rumah sakit namun sambil menahan rasa sakit yang luar biasa. Staf di rumah sakit mengatakan wanita itu meminta bantuan dukun setelah mendengar testimoni dari seorang tetangga.

Adapun keputusan itu diambil karena sang suami terus menuntut wanita itu untuk melahirkan anak laki-laki. Pasangan tersebut sudah memiliki 3 orang anak perempuan namun suaminya mengancam akan meninggalkannya jika dia melahirkan anak perempuan lagi.

“Dia hamil tiga bulan dan karena ancaman suaminya dia pergi ke tabib,” kata staf rumah sakit yang tidak disebutkan namanya. Wanita itu pun kabur segera setelah staf rumah sakit berhasil mencabut paku dari kepalanya.

Pihak rumah sakit tengah melacak wanita itu dengan harapan dia dapat membantu mereka mengidentifikasi si dukun. Kepala polisi Peshawar Abbas Ahsan mengatakan sebuah tim khusus telah dibentuk untuk membawa kasus ini ke pengadilan.

(wk/zodi)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close