Sports

Dovizioso: Wajar Quartararo Diprioritaskan Yamaha


Jakarta

Fabio Quartararo masih menjadi rider terbaik Yamaha di MotoGP 2022. Oleh karena itu, Andrea Dovizioso menilai wajar kalau El Diablo diprioritaskan.

Sejauh sembilan balapan MotoGP musim ini, Quartararo masih menjadi terbaik. Pebalap Prancis itu mengumpulkan 147 poin, unggul 25 angka dari Aleix Espargaro di posisi kedua klasemen MotoGP 2022.

Pada awal musim, Yamaha dikeluhkan oleh Quartararo masih kurang kencang. Mulai seri balapan di Eropa, Yamaha menunjukkan perbaikan penampilan motor YZR-M1.

Quartararo sudah meraih dua kemenangan. MotoGP Portugal dan MotoGP Catalunya yang dimenangi oleh rider 24 tahun itu.

Nasib rider-rider Yamaha lainnya tak berubah. Bahkan, rekan setim Quartararo di Monster Energy Yamaha, Franco Morbiddelli, baru sekali finis 10 besar.

Lebih buruk lagi pebalap RNF Yamaha, Dovizioso. Dia baru mengumpulkan delapan poin dari sembilan balapan. Belum pernah finis 10 besar.

“Yamaha mencoba untuk meningkatkan apa yang diminta oleh Fabio. Itu wajar dan itu tepat karena dia memimpin Kejuaraan Dunia dan dia memenanginya tahun lalu. Prioritasnya ini dan itu wajar,” kata Dovizioso di Speedweek.

“Masalahnya, dia meminta banyak hal yang berbeda dibandingkan dengan kebutuhan kebanyakan pebalap. Karena dia bisa menggunakan potensi dari motor di area yang bagus -tapi rider lain tidak.”

“Jadi, kami meminta hal lain. Tapi, apa yang saya butuhkan itu sulit untuk diimplementasikan. Susah dimengerti apa yang anda butuhkan untuk berubah. Itu membutuhkan waktu dan uang. Kalau saya menempatkan diri di posisi Yamaha, mungkin saya akan mengambil keputusan yang sama,” kata dia menambahkan.

(cas/adp)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.