Sports

Dihuni Pemain Muda Minim Pengalaman, Timnas Indonesia Dipuji Media Singapura Usai Hantam Kamboja di Piala AFF 2020 : Okezone Bola


SINGAPURA Tim Nasional (Timnas) Indonesia mendapat pujian dari media ternama asal Singapura, Strait Times, usai menghantam Timnas Kamboja di Piala AFF 2020. Dalam laporannya, mereka terkesan dengan gaya permainan skuad Garuda asuhan Shin Tae-yong.

Tim Merah Putih yang didominasi pemain muda melakoni laga perdana Grup B Piala AFF 2020 dengan melawan Timnas Kamboja di Stadion Bishan, Kamis (9/12/2021). Pasukan ShinTae-yong menang dengan skor 4-2.


Foto/Reuters

Indonesia berhasil mecetak tiga gol di babak pertama lewat Rachmat Irianto (4’ dan 33’) serta Evan Dimas (17’). Satu gol lainnya disumbang Ramai Rumakiek (54’). Namun, Timnas Indonesia kebobolan dua gol di babak kedua.

Baca juga: Permainan Timnas Indonesia Dinilai Mirip Eropa, Fans Persib Bandung Yakin Skuad Garuda Juara Piala AFF 2020

Permainan Timnas Indonesia mendapat sorotan dari Strait Times. Mereka menulis gaya bermain skuad Garuda sangat menghibur, meski Shin Tae-yong mendapat keterbatasan untuk memanggil pemain ke dalam Timnas Indonesia.

Baca juga: Piala AFF 2020: Timnas Indonesia Libas Kamboja 4-2, Ricky Kambuaya Panjatkan Syukur

“Hasilnya sangat mengesankan mengingat keterbasan tim saat ini. Pelatih Shin Tae-yong hanya diperbolehkan memilih dua pemain dari klub Liga 1, karena kompetisi masih berlangsung,” tuis Strait Times dalam laporannya yang dikutip, Sabtu (11/12/2021).

“Itu berarti beberapa nama besar seperti Ilija Spasojevic, pencetak gol terbanyak saat ini di liga, dan gelandang bintang Persib Bandung, Marc Klok ditinggalkan, dan beberapa anak muda yang belum terbukti dipanggil sebagai gantinya.”

“Dalam skuad berisi 30 pemain, hanya kapten Evan Dimas dan bek tengah Fachrudin Aryanto dan Victor Igbonefo yang memiliki lebih dari 10 caps resmi atas nama mereka,” lanjut laporan tersebut.

Foto/PSSI

Shin Tae-yong sendiri masih belum puas dengan permainan anak asuhnya. Dia kesal dengan lini belakang Timnas Indonesia yang kebobolan dua gol.

Timnas Indonesia akan memaikan laga kedua melawan Laos, yang sebelumnya dibantai Malaysia 4-0. Pertandingan berlangsung di Stadion Bishan, Minggu (12/12/2021) pukul 16.30 WIB.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close