Sports

Dihajar Thailand 0-2, Pelatih Vietnam Justru Merasa Santai : Okezone Bola


SINGAPURA – Tim Nasional (Timnas) Vietnam dihajar Thailand 0-2 di leg pertama semifinal Piala AFF 2020. Kekalahan telak itu ternyata tak membuat pelatih Vietnam, Park Hang-seo merasa panik. Ia justru merasa santai lantaran percaya diri timnya bisa bangkit di leg kedua.

Pada pertandingan yang dihelat di National Stadium, Singapura, pada Kamis 23 Desember 2021 itu, penggawa Thailand, Chanathip Songkrasin berhasil mencetak dua gol kemenangan. Torehannya tersebut dicetak pada menit ke-14 dan 23.


Menariknya walau timnya menelan kekalahan, Park tetap mengapresiasi para pemain Vietnam. Dia kini menginstruksikan penggawanya untuk mengalihkan fokus perhatian ke pertandingan selanjutnya.

Baca Juga: Leg II Semifinal Piala AFF 2020: Burung Lovebird Ini Prediksi Timnas Indonesia Sikat Singapura  

Thailand vs Vietnam (Instagram/changsuek)

“Pemain kami telah bermain dengan sangat baik, terlepas apa yang terjadi pada laga ini. Kami hanya harus fokus ke pertandingan selanjutnya,” kata Park di laman resmi AFF, Sabtu (25/12/2021).

Tentunya jarak dua gol ini cukup berat untuk diatasi. Mereka beruntung karena tendangan penalti Chanatip dapat ditepis ketika mengeksekusinya pada menit ke-84.

Park mengakui jika para pemainnya sedikit tertekan pada laga kali ini. Namun, melihat perkembangan yang dibuat oleh pemainnya di babak kedua, dia yakin bisa bangkit di leg kedua.

“Pemain tampak mengalami stres. Tetapi, kami masih dapat memberikan tekanan di babak kedua. Kami memang tertinggal dua gol, namun masih memiliki peluang. Kami hanya harus melakukan penyesuaian,” ujarnya.

Park Hang-seo

Pertandingan leg kedua rencananya bakal berlangsung di tempat yang sama, yakni di National Stadium. Pertandingan itu akan berlangsung pada Minggu 26 Desember 2021.

Vietnam sendiri membutuhkan kemenangan 3-0 atas Thailand untuk bisa memastikan lolos ke final Piala AFF 2020. Tentunya menjebol gawang Thailand tiga kali bukanlah hal yang mudah mengingat sejauh ini tim berjuluk Gajah Perang itu baru merasakan satu kali kebobolan di kompetisi tersebut.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close