TV

Diceraikan Puput, Disebut Tak Punya Pekerjaan


Jakarta

Rumah tangga Doddy Sudrajat dan Puput telah berakhir. Majelis hakim menjatuhkan putusan itu secara verstek di Pengadilan Agama Jakarta Pusat.

Majelis hakim memutus verstek gugatan cerai Puput karena Doddy Sudrajat atau tergugat tak pernah hadir dalam persidangan.

Sidang hari ini sebenarnya adalah agenda saksi dari pihak Doddy Sudrajat, tapi pihak Doddy Sudrajat tak pernah hadir.

“Jadi kita mengajukan langsung saksi dan kita minta putusan verstek. Jadi sudah putusan,” kata pengacara Puput, Halim Perdana Kusuma di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Senin (11/4/2022).

“Kami menyampaikan kesimpulan secara lisan. Saat itu langsung diputus verstek,” tambahnya.

Halim juga menyebut majelis hakim mengabulkan gugatan Puput dan menjatuhkan talak satu terhadap Puput.

“Majelis hakim mengabulkan gugatan kita sebagian. Menyatakan talak satu terhadap Mbak Puput,” terangnya.

Sementara itu hak asuh anak yang diajukan Puput dalam perceraian dengan Doddy Sudrajat pun dikabulkan majelis hakim Pengadilan Agama Jakarta Pusat. Namun terkait nafkah anak sebesar Rp 10 juta per bulan, hal itu tak dikabulkan hakim.

“Kita hanya minta gugat cerai, hak asuh anak dan masukan biaya anak. Cuma biaya anak nggak dikabulkan karena tergugat nggak hadir,” ungkap Halim.

Alasan tak dikabulkan, Halim menyebut pihak Doddy tak sanggup. Selain itu pihaknya tak sanggup menunjukkan jumlah penghasilan Doddy karena ia tak memiliki pekerjaan.

“Iya pertama tergugat tidak memiliki pekerjaan. Kedua, kita tidak mampu membuktikan penghasilan dia mampu untuk mencukupi Rp 10 juta per bulan,” jelas Halim.

Sedangkan soal pembagian harta, pihak Puput menegaskan belum ada keinginan menggugat harta gono-gini dari Doddy Sudrajat. Menurut pihak Puput, itu adalah masalah terpisah.

Sang pengacara mengatakan mantan ibu tiri Vanessa Angel itu sama sekali belum ada pembicaraan soal harta gono-gini. Perceraian mereka pun salah satu faktor utamanya karena masalah ekonomi, sehingga ia merasa kemungkinan kliennya tak akan menggugat soal harta.

“Harta gono-gini belum. Dan mungkin nggak ada,” ungkapnya.

Ia pun menegaskan tak ada kemungkinan rujuk. Pasalnya Puput sudah bertekad bulat untuk bercerai.

“Kalau rujuk sih, enggak ya. Enggak ada, kecuali Tuhan lah ya (yang menentukan). Cuma kalau dari Mbak Puputnya sendiri nggak menginginkan itu. Udah yakin dia sudah bulat untuk berpisah,” pungkasnya.

Simak Video “Puput Blak-blakan Alasan Gugat Cerai Doddy Sudrajat
[Gambas:Video 20detik]
(ass/aay)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close