News

Dibuat Bingung Pilihan Tak Meyakinkan, Baca Doa Ini Lalu Putuskan


Membuat keputusan atas pilihan meragukan tentu sulit, pasti khawatir salah.

Dream – Menentukan pilihan menjadi bagian dari keseharian kita. Ini akan menjadi penentu bagaimana perkembangan kehidupan kita ke depan.

Dalam memilih, tentu kita akan condong kepada yang paling baik. Yaitu sebuah pilihan yang kita yakin tepat.

Ini bisa kita lakukan jika kita menghadapi persoalan yang tidak menimbulkan keraguan. Kita jadi mudah mengambil keputusan.

Beda halnya jika pilihan yang dihadapi tidak meyakinkan. Keputusan jadi sulit diambil.

Ketika menghadapi pilihan yang tidak meyakinkan lalu jadi bingung, amalkan doa ini kemudian baru ambil keputusan.

 

1 dari 5 halaman

Doa Sulit Ambil Keputusan Atas Pilihan Tak Meyakinkan

تَوَكَّلْتُ عَلَى اْلحَيِّ الَّذِيْ لَا يَمُوْتُ اَبَدًا والْحَمْدُ للهِ الَّذِي لَمْ يَتَّخِذْ وَلَداً وَلَمْ يَكُنْ لَهُ شَرِيكٌ فِي الْمُلْكِ وَلَمْ يَكُنْ لَهُ وَلِيٌّ مِنَ الذُّلِّ وَكَبِّرْهُ تَكْبِيراً

Tawakkaltu ‘alal hayyil ladzi la yamutu abadan. Walhamdulillahil ladzi lam yattakhidz waladan wa lam yakullahu syarikun fil mulki wa lam yakullahu waliyyun minadz dzulli wa kabbirhu takbira.

Artinya,

” Aku pasrah terhadap Dzat yang tidak akan mati selamanya. Dan, segala puji bagi Allah, Dzat yang tidak mempunyai anak dan tidak mempunyai sekutu dalam kerajaan-Nya dan Dia bukan pula hina yang memerlukan penolong dan agungkanlah Dia dengan pengagungan yang sebesar-besarnya.”

Sumber: Bincang Syariah

2 dari 5 halaman

Doa Agar Ditunjukkan Keputusan yang Tepat Dikutip dari Ayat Quran

Dream – Mengambil keputusan, salah satu hal yang cukup sulit dalam hidup. Apalagi jika keputusan yang diperlukan sifatnya sangat penting.

Belum lagi jika dalam kondisi darurat. Kita dituntut mengambil keputusan cepat namun tepat.

Dalam kondisi ini, kita berada dalam kebimbangan. Kita jadi ragu mengambil keputusan.

Kekhawatiran membayangi, membuat kita menunda kesempatan dalam memutuskan sesuatu. Kondisi ini terkadang mendatangkan kerugian.

Saat mengalami kondisi ini, amalkan saja doa Nabi Syuaib AS. Doa tersebut tercantum dalam surat Al A’raf ayat 89.

 

3 dari 5 halaman

Doa Ambil Keputusan Tepat

وَسِعَ رَبُّنَا كُلَّ شَيْءٍ عِلْمًا عَلَى اللَّهِ تَوَكَّلْنَا رَبَّنَا افْتَحْ بَيْنَنَا وَبَيْنَ قَوْمِنَا بِالْحَقِّ وَأَنْتَ خَيْرُ الْفَاتِحِينَ

Wasi’a rabbuna kulla syaiin ‘ilman ‘alallahi tawakkalna rabbanaftakh bainana wa baina qoumina bil khaqqi wa anta khoirul fatikhin.

Artinya,

” Pengetahuan Tuhan kami meliputi segala sesuatu. Hanya kepada Allah kami bertawakkal. Ya Tuhan kami, berilah keputusan antara kami dan kaum kami dengan haq. Engkaulah pemberi keputusan terbaik.”

Sumber: NU Online.

4 dari 5 halaman

Doa Sholat Istikharah agar Dapat Petunjuk Terbaik

Dream – Manusia selalu dihadapkan dengan beragam pilihan. Hal itu terjadi pada seluruh aspek kehidupan.

Saat berada dalam kondisi ini, jalan yang terbaik adalah meminta petunjuk kepada Allah. Caranya melalui sholat Istikharah.

Sholat sunah ini mungkin identik dengan memilih jodoh. Padahal, sholat ini bisa dijalankan untuk semua hajat atau kebutuhan.

Dengan istikharah, kita memasrahkan diri kepada Allah. Tentu kita berharap petunjuk yang terbaik dari Allah sehingga kita mantap dalam menjatuhkan pilihan.

Doa ini dianjurkan dibaca dalam rangka meminta petunjuk usai sholat Istikharah.

 

5 dari 5 halaman

Doa Istikharah

Doa istikharah© dream.co.id

Ya abshoron nadzirina wa ya asma’as sami’ina wa ya asro’al hasibin wa ya arhamar rohimina wa ya ahkamal hakimina sholli ‘ala muhammadin wa ‘ala ali baitihi wa khirli fi kadza wa kadza…

Artinya,

” Wahai Zat Yang Maha Melihat dari semua yang bisa melihat, wahai Yang Maha Mendengar dari semua yang bisa mendengar, wahai Yang Maha Penyayang dari semua penyayang, wahai Yang Maha Bijaksana dari semua yang bijaksana, limpahkanlah rahmat kepada Nabi Muhammad dan segenap keluarganya, pilihkanlah untukku dalam perkara ini dan ini… (sebutkan hajatnya)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close