Sports

Debut di Indonesia Masters 2022, Putri KW Antusias dan Deg-degan


Senin, 6 Juni 2022 – 20:42 WIB

VIVA – Perasaan tegang dirasakan tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, jelang tampil di Indonesia Masters 2022. Dia akan memulai perjalanannya dari babak kualifikasi.

Putri menjadi salah satu tumpuan Indonesia di Indonesia Masters 2022 yang masuk ke dalam rangkaian BWF World Tour Super 500. Dia terpilih menembus kualifikasi lantaran ada beberapa tunggal putri yang mundur.

Pasalnya, sebagai turnamen berlevel Super 500, Indonesia Masters tak hanya menghadirkan para pebulutangkis berperingkat 32 besar yang lolos ke babak utama. Tapi, ada juga atlet yang harus berjuang dari kualifikasi.

Nah, bagi pebulutangkis yang peringkatnya belum memenuhi, masuk sebagai reserve. Seperti yang awalnya dirasakan oleh Putri KW.

“Saya kan awalnya masuk reserve ketiga, jadi belum tahu juga masuk atau tidak. Pas dikabari masuk (kualifikasi) ya senang,” kata Putri kepada wartawan ketika ditemui di Istora GBK, Senin 6 Juni 2022.

Menanggapi hasil tersebut, Putri mengaku sudah siap. Sebab, dia tetap mempersiapkan diri sejak jauh hari di pelatnas. Dia pun tinggal mempertajam kemampuannya agar bisa menang dan menembus babak utama.

“Soalnya lawannya belum tahu. Tapi, semuanya sudah dipersiapkan saat latihan. Dari habis SEA Games terus latihan variasi pukulan, teknik sama fisik lebih ke gym. Fisik yang lebih utama. Ya, semoga bisa masuk (babak utama),” tutur Putri.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close