Sports

De Bruyne Mengaku Sangat Bosan Bermain Lawan Wales, Sudah Terlalu Sering Ketemu!


Sebenarnya tidak sampai 12 kali tapi Kevin de Bruyne dan timnas Belgia memang sangat banyak bertemu melawan timnas Wales dalam satu dekade terakhir.

Playmaker timnas Belgia Kevin de Bruyne mengaku bahwa dia sudah sangat bosan menghadapi timnas Wales karena saking seringnya The Red Devils bertemu dengan negara berjuluk The Dragons tersebut.

Skuad asuhan Roberto Martínez akan menghadapi tim besutan Robert Page di matchday lima babak fase grup UEFA Nations League mereka di Stadion Raja Baudouin dengan tuan rumah masih punya harapan untuk finish di puncak klasemen Grup D mereka yang saat ini dikuasai timnas Belanda dengan keunggulan tiga poin.

Di pertemuan terakhir, kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1 di Stadion Kota Cardiff pada 12 Juni 2022 ketika gol pembuka Youri Tielemans bagi timnas Belgia di menit ke-51 dibalas oleh Brennan Johnson hanya empat menit jelang bubaran.

Nah jelang pertemuan terbaru mereka pada, gelandang Kevin de Bruyne membuat mengakuan menarik dengan mengatakan bahwa dia sudah sangat bosan dengan pertandingan melawan The Dragons.

Dalam sebuah wawancara yang beritanya kami lansir via The Telegraph, bintang Manchester City itu mengaku bahwa terlalu sering timnas Belgia melawan timnas Wales dan itu membuatnya mulai bosan, berpikir bahwa dia mungkin sudah 12 kali melawan Gareth Bale cs.

Tapi sebenarnya tidak sebanyak itu juga kedua negara bertemu, meski memang sangat sering. Sejak Kevin de Bruyne memulai debut internasionalnya pada Agustus 2020, kedua negara sudah bertemu delapan kali. Pertemuan terbaru pada Jumat (23/9) dini hari WIB akan menjadi pertemuan kesembilan dalam satu dekade terakhir.

Keduanya berada di satu grup di kualifikasi Piala Dunia 2014, satu grup lagi di kualifikasi Euro 2016, satu grup di kualifikasi Piala Dunia 2022, dan sekarang satu grup lagi di UEFA Nations League. Jadi, ya, mungkin memang wajar jika akhirnya playmaker City itu sudah sangat bosan melawan timnas Wales.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.