Sports

Daftar Lengkap Pembalap MXGP Samota, Ada dari Indonesia


Kamis, 23 Juni 2022 – 10:00 WIB

VIVA Sport – Infront Moto Racing selaku promotor Kejuaraan Dunia Motocross (MXGP) merilis daftar pembalap yang akan bersaing pada seri MXGP Samota di Rocket Motor Circuit MXGP Samota-Sumbawa, 25-26 Juni 2022.

Melalui laman resmi MXGP.com, Rabu, sebanyak 38 pembalap akan bersaing pada dua kelas yakni 21 nama untuk MXGP dan 17 pebalap bersaing di kelas MX2.

Pada kelas utama, deretan rider top dunia bakal tampil. Sebut saja pembalap asal Slovenia Tim Gajser (Team HRC) yang tercatat tiga kali menjadi juara dunia MXGP pada edisi 2016, 2019, 2020.

Saat ini Tim Gajser menempati posisi teratas dalam klasemen MXGP 2022 dengan mengantongi 485 poin. Dia bakal hadir di seri ke-12 berbekal hasil apik di MXGP Jerman dengan finis di posisi pertama pada race 1 dan menempati urutan kedua pada race 2.

Selain itu ada juga pebalap asal Prancis Romain Febvre (Kawasaki Racing Team MXGP) yang menjadi juara dunia pada 2015. Nama lainnya yang bakal bersaing adalah Jeremy Seewer asal Swiss (Monter Energi Yamaha Factory).

Tim HRC MXGP, Tim Gajser, Brian Bogers dan Calvin Vlaander

Tim HRC MXGP, Tim Gajser, Brian Bogers dan Calvin Vlaander

Sementara Indonesia juga memiliki wakil di kelas utama melalui Farhan Hendra Fahrodjie yang turun dengan motor KTM. Dia bakal bersaing dengan deretan nama besar lainnya setelah mendapat wildcard.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close