News

Cerita 2 Anak Petani Sukses Jadi Jenderal TNI, Ada yang Jadi Staf Jokowi


Jenderal TNI (Purn) Moeldoko

Moeldoko adalah anak petani yang berhasil menjadi jenderal TNI. Ia membuktikan bahwa tidak ada yang tidak mungkin jika terus berusaha.

Lahir dari keluarga petani tak menyurutkan langkah Moeldoko menggapai cita-citanya menjadi TNI. Ia bahkan mendapat julukan sebagai anak dusun yang memiliki karier cemerlang.

” Seorang kawan mengirimkan foto lama, saat saya wisuda Akmil tahun 1981. Sebagai remaja yang lahir dan besar dari keluarga petani, lulus akademi militer saja sudah menjadi kebanggaan besar bagi saya,” tulis Moeldoko dalam keterangan foto yang diunggahnya beberapa waktu lalu.

Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko© (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Posisi tertinggi yang ditempati Moeldoko di militer ialah Panglima TNI. Rupanya menjadi Panglima TNI merupakan cita-citanya sejak lulus Akademi Militer. Setelah berjuang selama 32 tahun, akhirnya keinginan tersebut terwujud.

” Alhamdulillah, 32 tahun kemudian, tepatnya tahun 2013 cita-cita itu terwujud. Tentu saja melalui kerja keras, terus belajar, dan disiplin. Dari situ saya percaya bahwa cita-cita itu harus diperjuangkan. Yakinlah,” tulisnya.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close