Sports

Cedera Lagi, Barcelona Minus Pedri di Sisa Musim Ini


Barcelona kehilangan gelandang andalannya, Pedri, saat mereka disingkirkan Eintracht Frankfurt di leg kedua perempat-final Liga Europa, Jumat (15/4).

Gila Bola – Pemain berusia 19 tahun itu tampil sebagai starter di lini tengah Blaugrana dalam laga itu, dan terlibat dalam semua upaya Barca di periode awal, di mana tim asuhan Xavi Hernandez itu juga kebobolan dua gol lawan.

Diungkapkan Sport, Pedri tampak memegangi kaki kirinya saat kedua tim berjalan ke arah lorong pemain saat jeda turun minum. Ia kemudian tak kembali ke lapangan di babak kedua, dann posisinya digantikan Frenkie de Jong – pemain yang sebelumnya ditinggalkan Xavi selama satu pekan karena sakit.

Barcelona kemudian mengonfirmaikan, Pedri harus mereka ganti karena alami rasa ‘tidak nyaman’ pada hamstring-nya.

Xavi pun berharap cedera yang dialami pemain mudanya tersebut tidak terlalu serius, karena Barca akan hadapi jadwal padat di sisa musim ini. Tim Catalan itu bertekad untuk menutup musim ini di empat besar dan amankan tiket ke Liga Champions musim depan.

Ditambahkan Football Espana, Barca sudah lakoni malam yang tak menyenangkan di laga itu, dan situasinya tampak makin buruk usai pertandingan yang berakhir dengan skor 2-3. Gawang Barca bahkan sudah kebobolan saat laga baru berjalan empat menit, ketika Filip Kostic sukses lancarkan eksekusi penalti. Rafael Santos kemudian menggandakan skor Eintrach di menit 36, sebelum akhirnya Santos mencetak gol keduanya di menit 67.

Sedangkan Barcelona, baru bisa membalas di menit-menit akhir pertandingan. Sergi Busquet memperkecil ketertinggalan Blaugrana di menit 91, yang kemudian digandakan penalti Memphis Depay di menit 111. Skuad Xavi kehabisan waktu bisa mengejar ketertinggalan mereka, hingga laga ditutup dengan skor 2-3.

Tuan rumah Barca kalah agregat 3-4 dari tim tamu, Eintracht Frankfurt, dan ini menjadi momen bersejarah bagi Die Adler. Dalam laga yang digelar di Camp Nou itu, Eintracht mengaku merasa seperti di rumah sendiri, karena suporter mereka yang datang ke stadion jumlahnya sangat luar biasa.

Setelah dilakukan pemeriksaan awal, sayangnya, dugaan cedera yang dialami jebolan akademi Las Palmas itu tak menggembirakan. Gelandang muda tersebut diperkirakan bisa menepi hingga musim 2021/22 ini berakhir, karena ia butuh waktu pemulihan selama enam hingga delapan pekan.

Padahal sebelumnya, Pedri sudah absen di sebagian besar paruh pertama musim ini karena cedera. Dia baru kembali merumput di bulan Januari 2022. Kini, Pemain Muda Terbaik di Euro 2020 itu tampaknya akan kembali absen lama akibat cedera terbarunya.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.