News

Cara Tepat Belajar Buat Anak, Psikolog: Tidak Kaku dan Menyenangkan



Program

ZeniusLand menawarkan konsep belajar yang menarik untuk si kecil, karena materi diberikan melalui permainan dan gambar interaktif. Anak dapat belajar dengan fun, tidak merasa terbebani, dan belajar menjadi lebih efektif. Proses belajar butuh pengulangan, jika cara dan materinya menyenangkan, maka anak akan terus tertarik.

” Dalam bukunya yang berjudul ‘Research-Based Strategies to Ignite Student Learning: Insights from a Neurologist and Classroom Teacher’, Neurolog Judy Willis menunjukkan bagaimana pengalaman menyenangkan meningkatkan kadar dopamin, endorfin, dan oksigen pada otak anak,” kata Katarina.

Kadar dopamin yang meningkat akan menambah motivasi dan semangat, kadar endorfin yang meningkat bisa menurunkan tingkat stres, dan kadar oksigen yang meningkat bisa memperlancar kerja otak.

Kemudian pada tahap awal, ZeniusLand telah menghadirkan lebih dari 40 video pembelajaran, lebih dari 200 pertanyaan, dan lebih dari 40 materi pembelajaran interaktif untuk siswa kelas 4-6 SD.

Platform ini telah tersedia di Android, dan akan segera tersedia di iOS. Ke depannya, Zenius juga berencana memperluas jangkauan kurikulum hingga meliputi kelas 1-3 SD.

” Cerdas, Cerah, Asik, adalah visi Zenius, di mana kami ingin merangkai anak-anak Indonesia yang cerdas, memiliki fundamental skill yang baik, cerah, memiliki kerangka dalam berpengetahuan, dan asik, memiliki pemahaman tentang keberagaman pemikiran dan nilai-nilai manusia,” tutur Sabda.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close